Toyota Luncurkan Konsep MPV Rasa SUV, Mau Saingi Xpander?

Seakan tidak mau kalah dari Mitsubishi Xpander, kini Toyota memperlihatkan konsep MPV rasa SUV serupa bernama TJ Cruiser Concept.

Jum'at, 06 Oktober 2017 20:30
Foto: Toyota
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Sebuah ajang bergengsi kebanyakan dipakai setiap produk apapun untuk melakukan promo pertama kalinya atau sebagai sarana untuk memperkenalkan produk barunya ke hadapan publik.

Nah, hal ini juga dilakukan oleh pabrikan mobil asal Jepang, Toyota pada ajang Tokyo Motor Show 2017 yang resmi dibuka 25 Oktober mendatang.

Seakan tidak mau kalah dari Mitsubishi Xpander yang baru-baru ini meluncur di Tanah Air, kini Toyota memperlihatkan konsep MPV rasa SUV serupa bernama TJ Cruiser Concept.

Namun, sedikit berbeda dari Xpander, TJ Cruiser Concept ini lebih difokuskan untuk mengangkut barang, bukan penumpang seperi kebanyakan MPV.

Nama TJ ini sendiri memiliki makna 'Toolbox' alias perkakas, dan 'Joy' yang berarti menyenangkan untuk dibawa ke segala medan, sementara 'Cruiser' sudah tidak perlu dijelaskan lagi, mengingat korelasinya dengan SUV Land Cruiser dan FJ Cruiser.

Konsep Toyota TJ Cruiser ini memiliki desain yang mengkotak di berbagai bagian bertujuan agar tahan akan segala macam benturan.

Toyota TJ Cruiser semakin mempertegas kemampuan off-roadnya dengan ban besar yang membungkus pelek berdiameter 20 inci untuk menggerakkan keempat rodanya.

Akses masuk Toyota TJ Cruiser ini cukup unik, dengan kombinasi pintu yang dapat dibuka seperti biasa, maupun digeser ke belakang untuk memudahkan keluar-masuk ruang kabin yang memiliki panjang hingga 3 meter.

Platform TNGA (Toyota New Global Architecture) kembali digunakan pada mobil konsep ini dengan mengusung dapur pacu 2.0 liter berteknologi htbrid andalan Toyota.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami