Toyota Luncurkan C-HR di Malaysia, Akankah Dirilis di Indonesia Juga?

Toyota Malaysia baru saja meluncurkan produk terbaru mereka pada akhir pekan lalu (24/3) . Mengusung nama C-HR, mobil ini berada di segmen crossover.

Senin, 26 Maret 2018 11:30
Foto : Toyota C-HR/ toyota.com
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Toyota Malaysia baru saja meluncurkan produk terbaru mereka pada akhir pekan lalu (24/3) . Mengusung nama C-HR, mobil ini berada di segmen crossover.

Dilansir dari paultan.org, di negeri jiran itu, Toyota hanya menghadirkan 1 varian C-HR, 1.8L. Padahal, di Thailand, mobil ini juga memiliki mesin layaknya Prius, yaitu hybrid.

Mesin berkubikasi 1.800 cc tersebut juga dilengkapi dengan teknologi VVT-i. Konfigurasi ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 138 hp dan torsi mencapai 175 Nm. Dapur pacu itu dipadukan dengan transmisi CVT 7 percepatan dan ditenagai dengan full bensin.

Sementara varian hybrid menggunakan kombinasi mesin 2ZR-FXE, 1.8L dan motor elektrik tunggal. Keduanya mampu memompakan tenaga maksimal sebesar 122 hp. Varian ini tidak menggunakan baterai Li-ion, melainkan Nickel-Metal Hybride (ni-MH).

Di Thailand, crossover Toyota ini dibanderol seharga kurang lebih 1 juta baht atau sekitar Rp440 jutaan. Sementara di Malaysia, C-HR memiliki harga jual lebih mahal, yakni 14.500 ringgit atau setara Rp510 jutaan.

Untuk diketahui, mobil ini merupakan produk global Toyota yang diproduksi di Thailand. Tak heran jika harga yang ditawarkan di sana lebih murah dibanding Malaysia.

Sebelumnya, mobil ini pernah muncul pada gelaran GIIAS 2017. Menilik C-HR adalah produk global dan pernah diperkenalkan ke Indonesia, muncul isu bahwa mobil ini juga akan dipasarkan di tanah air.

Sampai berita ini diturunkan, masih belum ada konfirmasi dari pihak Toyota terkait rencana memboyong C-HR ke Indonesia. Jika benar, lantas kapan akan dirilis dan berapa harga yang ditawarkan?

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami