Toyota Kijang Innova yang Jadi Mobil Dinas TNI BIkin Bus sedang Ngeblong Tak Berkutik

Ngeblong tampaknya sudah menjadi hal yang biasa di kalangan sopir bus. Tapi jika ngeblong kemudian bertemu dengan mobil dinas TNI seperti pada video yang beredar, jangan harap bisa terus ngeblong.

Kamis, 08 Oktober 2020 21:45
Toyota Kijang Innova yang Jadi Mobil Dinas TNI BIkin Bus sedang Ngeblong Tak Berkutik Bus vs Innova (Tangkapan layar video Facebook Doni Bounche/Motuba)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Bus antar kota atau antar provinsi tak jarang terlihat kebut-kebutan di jalan. Parahnya, para sopir bus tak segan untuk mengambil jalur berlawanan untuk mendahului kendaraan lain.

Istilah akrabnya adalah ngeblong. Jika sedang bernasib baik, maka bus itu selamat jika tidak, kecelakaan juga bisa terjadi.

Tapi kali ini, bus yang ngeblong itu dibikin tak berkutik hanya oleh sebuah mobil MPV. Pada sebuah video yang dibagikan oleh akun Facebook Doni Bounche ke grup Motuba, tampak sebuah bus yang sedang adu banteng dengan Toyota Kijang Innova berkelir hijau army matte.

1 dari 3 Halaman

Rupanya Kijang Innova itu juga menggunakan pelat nomor dinas milik TNI AD. Pengemudi Innova tampak tak memberikan jalan kepada bus, keukeuh berhenti di jalurnya.

Hingga akhirnya pengemudi bus tampak tak berkutik dan kembali ke jalur yang seharusnya. "Wes angel.. Angel.. Wes angelll! Ngblong angel.. Angel... Wes ada mobil TNI nie.. Mantap pak jangan di kasi jalan.., TUMAN," tulis akun terebut.

2 dari 3 Halaman

Video itu juga mendapatkan berbagai komentar dari netizen. "alesane ngeblong opo yo padahal lancar," komentar Dia Tidak yang artinya apa alasannya ngeblong padahal jalannya lancar.

"masih banyak supir yang gak ngerti peraturan lal lintas ternyata," komentar Riza Purba.

"Coba malem.. Susah keliatan kalo itu mobil TNI.. Kalo mobil polri udah kliatan dari jauh," komentar Kywink Pramadana.

3 dari 3 Halaman

(kpl/tys)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami