Toyota Kembali Umumkan Recall Kendaraan Akibat Fuel Pump

Lagi-lagi soal fuel pump, Toyota kembali umumkan recall kendaraan hingga 2 juta unit

Jum'at, 30 Oktober 2020 16:15
Toyota Kembali Umumkan Recall Kendaraan Akibat Fuel Pump Toyota Corolla (Autoindustriya)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Minggu lalu, Toyota Motor Phillippines (TMP) mengumumkan recall atau penarikan kembali kendaraan. Model-model yang disasar adalah Innova, Fortuner, Land Cruiser Prado, Alphard, dan Corolla Altis produksi tahun 2013 hingga 2019. Recall tersebut dilakukan setelah ditemukan adanya permasalahan pada fuel pump.

Melansir Autoindustriya, permasalahan fuel pump nyatanya tak hanya terjadi di Filipina saja, tetapi global. Pabrikan asal Jepang itu mengumumkan penarikan kembali mencapai 2,66 juta unit kendaraan.

1 dari 2 Halaman

Angka tersebut mencakup 1,67 juta kendaraan di Amerika Utara, 400.000 di Cina, dan 210.000 di Jepang.

Tak hanya itu saja, pada Rabu (28/10) kemarin, Toyota mengumumkan lagi recall kendaraan sebesar 1,52 juta unit di Amerika Serikat. Sehingga jika ditotal ada 3,34 juta mobil Toyota yang direcall di Amerika terkait fuel pump.

2 dari 2 Halaman

Toyota sendiri sejauh ini belum mengungkapkan secara spesifik mengenai permasalahan fuel pump yang terjadi. Namun pemasok utama fuel pump Toyota, Denso menjelaskan bahwa masalah yang timbul disebabkan oleh impeler.

Bagian yang ada di dalam fuel pump tersebut bisa retak dan berubah bentuk. Akibatnya mesin mobil bisa mati atau tak bisa dinyalakan.

(kpl/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami