Toyota Jawab 'Misteri' Avanza Berpenggerak Depan yang Viral di Media Sosial

Publik dibuat heboh dengan potret mobil baru yang diduga adalah Toyota Avanza anyar. Mereka pun menduga-duga bahwa Avanza itu merupakan versi berpenggerak depan.

Jum'at, 04 Desember 2020 19:15
Toyota Jawab 'Misteri' Avanza Berpenggerak Depan yang Viral di Media Sosial Toyota Avanza (TAM)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Potret mobil yang berkamuflase diduga adalah Toyota Avanza terbaru. Publik pun menebak-nebak dan heboh saat menyadari tidak terlihatnya gardan di roda belakang.

Padahal, seperti diketahui, mobil andalan PT Toyota Astra Motor (TAM) ini, adalah model serbaguna dengan sistem penggerak roda belakang (RWD). Jadi, dengan tidak adanya gardan, kemungkinan besar yang diduga Toyota Avanza ini memiliki sistem penggerak roda depan (FWD).

Berbagai spekulasi dari warganet pun bermunculan, jika generasi terbaru mobil sejuta umat ini akan mengadopsi sistem penggerak roda depan, seperti lawan-lawannya yang lain, sebut saja Mitsubishi Xpander, Suzuki Ertiga, dan Honda Mobilio.

1 dari 3 Halaman

Foto Toyota Avanza yang disebut menggunakan FWD ini, pertama kali muncul di grup Facebook, Motuba yang diunggah oleh akun Rizal ZeroTwo.

"#ask Mbah, ini bocoran yang katanya papansah bakal jadi FWD ?

Sc : lupa, kayaknya komentar postingan motuba juga*Punten kalo ada yang punya, gejil ijin comot Mbah ????????," tulis pemilik akun sebagai caption dalam unggahannya tersebut, dilihat Kamis (3/12/2020).

2 dari 3 Halaman

Berbagai komentar dari pengguna internet memenuhi unggahan tersebut.

"Semua akan FWD pada waktunya ????," komentar akun @Bagus Prasetyo

"Mungkin menjadi tipe varian baru," tambah akun @Adam Adiyat Hartanto

"Mungkin ini pilihan baru mbah, jd nanti ada rwd dan fwd," tukas akun @Anton S

3 dari 3 Halaman

Komentar Toyota

Menanggapi berbagai spekulasi terkait Toyota Avanza yang bakal berpenggerak depan dari pengguna internet, pihak TAM sendiri memang belum bisa memberikan tanggapannya lebih jauh.

"Aku tidak bisa komentar produk masa depan ya. Kita masih fokus ke Avanza yang baru saja minor change tahun lalu," jelas Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT TAM, melalui pesan elektroniknya kepada Liputan6.com.

Penulis: Arief Aszhari

Sumber: Liputan6.com

(kpl/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami