Toyota Innova Hybrid Rilis di Indonesia 2022?

Toyota Indonesia berencana memproduksi kendaraan ramah lingkungan sendiri. Inikah Toyota Innova Hybrid?

Kamis, 05 September 2019 19:15
Toyota Innova Hybrid Rilis di Indonesia 2022? Toyota Innova (Toyota India)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) kian serius menggarap kendaraan ramah lingkungan di Indonesia. Hal ini diungkapkan langsung oleh Warih Andang Tjahjono, Presiden Direktur PT TMMIN.

"Kita produksi mobil hybrid tahun 2022," katanya di sela acara Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019 di Balai Kartini, Jakarta, Rabu (4/9).

Mengutip dari Liputan6.com, meski sudah menjual mobil hybrid di Indonesia, seluruh model kendaraan ramah lingkungan tersebut masih didatangkan langsung dari Thailand.

Siap untuk melakukan investasi hingga Rp28,3 triliun, produksi mobil hybrid yang dilakukan Toyota di Indonesia berada di segmen kendaraan keluarga. "SUV sama MPV (model yang akan diproduksi di Indonesia)," ujar Warih singkat.

1 dari 1 Halaman

Masih Menutup Informasi

Masih Menutup Informasi

Pernyataan yang diungkapkan Warih senada dengan rencana Toyota India yang ingin menghapus Kijang Innova Diesel dan menggantinya dengan varian hybrid.

Mengutip Livemint, mobil ramah lingkungan tersebut siap memeriahkan industri otomotif India pada tahun 2021 atau 2022 mendatang.

Saat disinggung mengenai kemungkinan Kijang Innova yang akan diproduksi TMMIN dalam waktu dekat, Warih enggan mengungkapkan lebih jauh. "Cukuplah infonya sampai di situ ya," tuturnya.

Sumber: Liputan6.com

(kpl/crn)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami