Toyota Indonesia Sadari Tren SUV Tengah Naik, Pertanda Produk Baru?

Naiknya tren SUV bisa menjadi pertanda produk baru Toyota Indonesia.

Senin, 29 Juni 2020 15:15
Toyota Indonesia Sadari Tren SUV Tengah Naik, Pertanda Produk Baru? Toyota Rush (TAM)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai agen pemegang merk (APM) Toyota di Indonesia sedang diterpa beragam rumor. Mereka dikabarkan akan merilis sepasang SUV, yaitu Toyota Fortuner generasi teranyar dan sebuah mobil yang benar-benar baru, Toyota Corolla Cross.

Sebenarnya, rumor ini tak terlepas dari tren positif segmen SUV, baik di Indonesia maupun secara global. Tak sedikit pabrikan yang bermain di kelas tersebut, bahkan produsen supercar juga mulai membuat SUV.

"Iya, SUV salah satu segmen yang menarik dan trennya sedang tumbuh. Tidak hanya di Indonesia, tapi juga pasar otomotif global," terang Anton Jimmy Suwandi, Marketing Director PT TAM saat dihubungi redaksi Otosia.

"Penjualan SUV juga cukup stabil selama pandemi COVID-19 di Indonesia. Walau ya memang kondisi pasar otomotif masih belum membaik di Mei 2020," tambahnya.

 

1 dari 1 Halaman

Hanya saja, Anton masih enggan menyebut bahwa hal ini menjadi pertanda masuknya Toyota Corolla Cross ke Indonesia. Ia masih menutup rapat semua informasi terkait mobil SUV yang sempat tertangkap kamera saat diuji di Thailand itu.

"Untuk saat ini saya masih belum bisa memberikan informasi terkait Toyota Corolla Cross. Kalau memang meluncur di Indonesia, pasti akan kami kabari," terang Anton.

Anton pun menyebut bahwa Toyota Rush menjadi kontributor kedua PT TAM di bawah Toyota Avanza. Selama Mei 2020, kemarin penghuni segmen Low SUV itu mencapai 1.264 unit.

Kontributor penjualan terbesar Toyota masih dipegang Toyota Avanza dengan besaran 1.298 unit. Sedangkan posisi ketiga disumbangkan oleh Toyota Calya yang mencapai 1.129 unit, diikuti Toyota Innova 1.001 unit, dan Toyota Agya 724 unit.

(kpl/crn)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami