Toyota Indonesia Luncurkan 5 Model Gazoo Racing, Apa Saja?

PT Toyota Astra Motor meluncurkan 5 model Gazoo Racing, mulai dari LCGC hingga SUV. Kelima model GRS tersebut adalah Agya, Avanza, Rush, Fortuner, dan Yaris

Senin, 09 Agustus 2021 12:05
Toyota Indonesia Luncurkan 5 Model Gazoo Racing, Apa Saja? Toyota Agya Gazoo Racing (TAM)

Editor : Nazarudin Ray

Otosia.com - Seperti bocoran sebelumnya, akhir PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan secara resmi 5 model Toyota Gazoo Racing (GR). Kelima produk tersebut adalah Rush GR Sport, Fortuner GR Sport, Yaris GR Sport, Agya GR Sport dan Veloz GR Limited.

Sebelumnya 2 tahun lalu Toyota memperkenalkan sports car GR Supra hingga sporty car Raize GR Sport, termasuk sports car GR Yaris yang tersedia dalam jumlah yang terbatas.

"Kesuksesan GR Supra dan Raize GR Sport, serta antusiasme yang tinggi terhadap GR Yaris, telah memotivasi kami untuk memberikan pilihan produk Toyota Gazoo Racing yang lebih luas lagi," kata Susumu Matsuda, President Director TAM.

 

1 dari 4 Halaman

Hadirnya lima model baru, versi GR telah meluas ke segmen SUV. Pada Toyota Rush, GR Sport tidak hanya hadir dengan tampilan eksterior yang lebih sporty, tapi juga dibekali dengan beberapa improvement.

Sama halnya dengan Rush GR Sport, Fortuner GR Sport tidak hanya bermodalkan tampilan dan desain yang lebih sporty namun juga dibekali dengan sebuah fitur baru. SUV 7-seater ini kini dilengkapi dengan fitur New Adaptable Auto A/C with Dual Zone.

2 dari 4 Halaman

DNA motorsport Toyota Gazoo menyentuh segmen Hatchback melalui Yaris dan Agya. Toyota Yaris GR Sport dan Agya GR Sport kini tampil dengan aura sporty yang lebih kuat berkat sentuhan desain DNA motorsport Toyota Gazoo Racing.

5 Model Toyota Gazoo Racing (TAM)

Di kelas MPV 7-seater Toyota Gazoo diaplikasikan melalui Veloz GR Limited. Menariknya, Veloz GR Limited ini tersedia dalam jumlah sangat terbatas.

"Kami harap Veloz GR Limited yang kami hadirkan secara eksklusif dan dalam jumlah terbatas ini dapat memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan, khususnya bagi yang memiliki jiwa sporty," kata Henry Tanoto, Vice President Director TAM.

3 dari 4 Halaman

Namun sayangnya Toyota belum membocorkan harga jual kelima model Gazoo Racing tersebut.

Resmi berdiri pada tahun 2015, Toyota Gazoo Racing mulai mengembangkan beberapa produk Toyota hingga menjadi sebuah line-up baru yaitu GR (Gazoo Racing).

4 dari 4 Halaman

GR Supra merupakan sports car pertama yang dikembangkan secara langsung oleh Toyota Gazoo Racing. Sejak peluncuran perdananya di global pada tahun 2019 lalu, GR Supra mampu menarik perhatian dan minat banyak pelanggan dari berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. .

Melihat penerimaan yang positif dari pasar terhadap GR Supra, pada awal tahun 2021 lalu Toyota kembali hadirkan sporty car Toyota Gazoo Racing, yaitu Raize GR Sport.

(kpl/nzr)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami