Toyota HiAce 2019 Resmi Meluncur

Setelah beberapa waktu lalu telah bocor foto-foto dari Toyota HiAce generasi terbaru. Kini, akhirnya Toyota secara resmi memperkenalkannya kepada publik.

Selasa, 19 Februari 2019 08:45
Toyota HiAce 2019 (Autoindustriya)
Editor : Ahmad Muzaki
Reporter : Muhammad Ikbal

Otosia.com -

Setelah beberapa waktu lalu telah bocor foto-foto dari Toyota HiAce generasi terbaru. Kini, akhirnya Toyota secara resmi memperkenalkannya kepada publik.

Yang menarik, untuk pertama kalinya Toyota memilih Filipina sebagai tempat debut perdana dari HiAce generasi terbaru ini. Toyota HiAce 2019 ini hadir dalam 3 varian yaitu GL Grandia yang mampu menampung 12 orang, lalu ada GL Grandia Tourer yang mampu memuat 14 orang serta ada Commuter Deluxe yang berkapasitas 15 orang.

Mobil ini diklaim oleh Toyota memiliki kabin yang lebih luas dan lebih panjang dari generasi sebelumnya. Dilansir dari Autoindustriya, untuk tipe GL Grandia dan Commuter Deluxe hadir dengan ukuran dimensi yang sama yaitu dengan panjang 5265 mm, lebar 1950 mm dan tinggi 2280 mm.. Untuk jarak sumbu roda sendiri yaitu 3210 mm.

Sedangkan, untuk 1 tipe lagi yaitu GL Grandia Tourer memiliki dimensi yang lebih besar dengan panjang 5915 mm, lebar 1950 mm dan tinggi 2280 dengan jarak sumbu roda 3860 mm.

Generasi keenam dari HiAce ini memiliki tampilan depan yang berbeda dan membuatnya menjadi terkesan lebih mewah dengan desain yang mungkin terinspirasi dari Toyota Alphard. Lampu depan terlihat lebih ramping dengan kombinasi grill dan bemper depan baru.

Hiace 2019 ini sepertinya juga dibekali oleh bentuk spion dan pelek baru yang membuatnya menjadi lebih mewah. Untuk bagian belakang, perubahan hanya terjadi pada bentuk lampu belakang yang terlihat lebih besar dan pintu bagasi terlihat lebih lebar.

Beranjak ke bagian dalam, mobil ini memiliki desain dasbor dan roda kemudi baru serta terdapat perubahan juga pada bagian panel instrumen. Untuk pengontrol AC, kini terlihat lebih mewah dengan desain kenop baru dan ditambah dengan penggunaan sistem infotainment double din.

Untuk urusan dapur pacu, kini HiAce 2019 dibekali mesin turbodiesel baru yang lebih efisien yaitu mesin 1GD-FTV empat silinder yang berkapasitas 2.8 liter. Untuk varian Commuter Deluxe, mesin tersebut menghasilkan tenaga 173 hp dan torsi 420 Nm. Sedangkan pada GL Grandia memiliki torsi yang sedikit lebih besar yaitu 450 Nm.

Mesin tersebut merupakan mesin yang sama seperti yang digunakan oleh Fortuner dan Innova. Menariknya, kini mesin tersebut tidak lagi terletak di bawah jok pengemudi dan penumpang depan, melainkan berada di bagian depan.

Mesin tersebut selanjutnya dikawinkan dengan dua opsi sistem transmisi yaitu manual 6 percepatan dan otomatis 6 percepatan juga.

Untuk urusan keselamatan, mobil ini menggunakan pengereman cakram di bagian depan dan tromol di bagian belakang, serta sudah dilengkapi juga dengan sistem ABS. Terdapat juga dua buah airbag di bagian depan dari varian GL Grandia dan GL Grandia Tourer. Sedangkan, untuk varian Commuter Deluxe mendapatkan jumlah airbag lebih banyak dengan 3 airbag.

Kabarnya, pada varian GL Grandia baik yang biasa atau yang Tourer akan dilengkapi oleh stability control dan hill start assist.

Untuk pasar Indonesia sendiri belum ada kepastian terkait kapan HiAce generasi terbaru ini akan muncul ke publik.

Baca Ini Juga Dong Otolovers

 

 

(kpl/ikb/ahm)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami