Toyota Hadirkan Versi Terbaru Sang Saudara Camry dan Corolla

Lima tahun menapaki langkah di bursa otomotif tanpa banyak mengalami perubahan, sang jawara sedan akhirnya berbenah dengan perawakan luxury anyar.

Senin, 09 Maret 2015 13:30
Toyota Avensis 2015 (Foto: response)
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Toyota Motor Eropa beberapa waktu lalu menerjunkan satu punggawa baru dengan segmen sedan yang merupakan saudara dari Camry dan juga Corolla pada perhelatan akbar Geneva Motor Show 2015.

Nama mobil mewah tersebut adalah Toyota Avensis yang masuk dalam kategori D segmen Eropa. Model teranyar ini merupakan generasi keempat dari keluarga Avensis sejak lahir di Frankfurt Motor Show September tahun 2011 lalu.

Lima tahun menapaki langkah di bursa otomotif tanpa banyak mengalami perubahan, sang jawara sedan akhirnya berbenah dengan perawakan luxury anyar nan dipadu dengan kehebatan luar biasa dapur pacu berjenis diesel.

Toyota Avensis sebenarnya bukan hanya tercipta sebagai sebuah sedan saja, tapi juga ada seri station wagon yang mengilhami karakter bongsor dan kaya ruang kabin. Meski ia diproduksi oleh design studio di Perancis, namun sebenarnya prosesi pengembangannya dilakukan oleh R&D Center asal Belgia.

Varian yang telah di hadirkan dalam event otomotif tersebut, merupakan seri Avensis yang sudah dibalur dengan peranti khusus yang ditekankan pada sisi pesona paling mengagumkan dibandingkan seri terdahulunya. Itulah sebabnya Avensis satu ini memiliki estetika yang sangat segar dimulai dari bumper, grille hingga LED headlights.

Menelisik dari segi performa, mesin lawas Avensis telah digeser dengan new-generation D-45 2.2 liter in-line 4-silinder turbo diesel yang memang sudah akrab dipakai di Eropa. Total output power yang dihasilkan bahkan sanggup menembus angka 143 hp plus maximum torsi sebesar 32,6 kgm.

UPDATE GALERIA OTOMOTIF 2015

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami