Toyota Hadirkan Variasi Anyar Corolla

Toyota meluncurkan varian anyar dari Corolla yang diberi nama Levin. Mesinnya menggunakan dapur pacu 4 silinder 1.200 cc yang menghasilkan 116 HP dan torsi 185 Nm milik Toyota CH-R.

Kamis, 03 November 2016 09:15
Foto: Toyota
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Pada tahun 2016 ini, Toyota merayakan hari jadi ke-50 dari nama mobil sedan terlaris dari Jepang, Toyota Corolla, yang pertama dirilis pada september 1966 silam.

Maka dari itu, seperti yang dilansir Paultan.org, raksasa asal Negeri Matahari Terbit tersebut memperkenalkan Corolla Levin 1.2 T di China.

Tampak beda dari Corolla yang sebelumnya, sisi kosmetika versi facelift ini lebih simple mengenakan bahasa desain 'Keen Look' dan 'Under Priority' khas Toyota.

Toyota Corolla facelift ini mendapatkan dengan fascia berhiaskan upper grille baru, LED headlamps, round fog lamps hingga buritan dengan grafik taillamps anyar.

Beranjak ke dalam kabin, layout dashboard terkesan familiar dengan desain milik Corolla yang ada di pasaran saat ini, namun dengan beberapa pembaruan.

Seperti di desain center console, instrument cluster dengan MID 4.2 inch serta infotainment system Toyota Touch 2 baru yang kini bisa dinikmati.

Selain pembenahan bodywork dan tatanan ruang kokpit Toyota mengatakan telah meningkatkan kualitas pengendaraan Corolla terbaru ini berbekal improvement di area suspensi, electric power steering dan insulasi kabin agar lebih senyap selama berkendara.

Rencananya, Toyota Corolla facelift ini akan memakai mesin turbo 4 silinder 1.200 cc yang menghasilkan 116 HP dan torsi 185 Nm yang digabungkan dengan transmisi CVT atau manual 6 kecepatan.

Hingga saat ini, nama Toyota Corolla masih menjadi mobil paling laris dan nama mobil yang bertahan sejak lama, dengan total penjualan mencapai 463 juta unit.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami