Toyota Hadirkan Prius c 2017, Teknologinya Semakin Canggih

Toyota secara resmi menghadirkan varian facelift untuk Prius c 2017, dengan teknologi yang semakin canggih.

Jum'at, 13 Januari 2017 11:15
Foto: Toyota
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Memasuki awal tahun 2017, pabrikan mobil asal Jepang, Toyota, memberikan penyegaran ringan yang diberikan kepada model hatcback hybrid andalannya, Prius c.

Model dari Toyota Prius C ini terlihat lebih kecil dari varian Prius standar, yang mana dari dimensinya Prius C ini 19.1" lebih pendek dari Prius pada umumnya, tapi 4" lebih panjang dari Yaris, dengan wheelbase-nya menyusut 5.9", untuk tinggi dan lebar mobil ini juga lebih kecil kurang lebih 2".

Selain itu dari lampu kabutnya juga tampil beda, bumper depan dan panel rocker samping mengalami sedikit perubahan sehingga tidak terlalu beda jauh dari pendahulunya, dengan ditambahkan spoiler berwarna hitam.

Prius C sendiri menggunakan mesin bensin 1,5-liter dan sebuah motor listrik yang dapat menyemburkan tenaga 73 PS dan torsi 111 Nm. Pilihan mesin kedua dapat menghasilkan tenaga 61 PS dan torsi 169 Nm. Mesin tersebut dibantu oleh baterai nikel-metal-hybrid (Ni-MH) 144 volt.

Standard kelengkapan yang akan diterapkan pada Prius C ini adalah sembilan airbag, lingkar kemudi dengan penambahan audio control, konektivitas telepon via Bluetooth, Entune, layar sentuh untuk mengakses fitur-fiturnya (Pandora Internet Radio, web search via Bing, bahkan untuk membaca e-mail).

Selain itu, seperti yang ditampilkan dalam situs Paultan, Toyota Prius c 2017 juga memiliki berbagai teknologi canggih seperti Toyota Safety Sense C (TSS-C), untuk memberi peringatan saat ada potensi kecelakaan.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami