Toyota GR Yaris Dipastikan Masuk Indonesia, Kapan Meluncur?

Toyota Indonesia hanya menyebut Toyota GR Yaris akan dirilis dalam waktu dekat.

Rabu, 24 Maret 2021 08:45
Toyota GR Yaris Dipastikan Masuk Indonesia, Kapan Meluncur? Toyota GR Yaris (Toyota)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya secara resmi memastikan kehadiran Toyota GR Yaris untuk pasar otomotif Indonesia. Mobil ini merupakan hot-hatchback spesial dengan DNA sporty dan spesifikasi dari ajang balap rally dunia atau World Rally Championship (WRC)

"Melihat tingginya antusiasme masyarakat Indonesia terhadap mobil sport Toyota termasuk saat kami perkenalkan Toyota GR Supra pada tahun 2019 lalu, sebagai wujud apresasi kami akan segera menghadirkan Toyota GR Yaris untuk masyarakat Indonesia dalam waktu dekat dengan jumlah unit yang cukup terbatas yaitu hanya 126 unit," terang Marketing Director PT YAM, Anton Jimmi Suwandy, melalui keterangan resminya.

1 dari 3 Halaman

Bersamaan dengan pengumuman ini, PT TAM mengumumkan pembukaan pemesanan untuk Toyota GR Yaris mulai 25 Maret 2021 mendatang. Caranya, calon konsumen hanya perlu mengajukan form booking di dealer Toyota terdekat.

Meski demikian, salah seorang tenaga penjual mobil Toyota di Jakarta Pusat mengaku telah menerima pemesanan Toyota GR Yaris sejak pertengahan Februari 2021 kemarin. Bahkan, seluruh jatah unit untuk Indonesia sudah ludes terjual dalam waktu singkat.

2 dari 3 Halaman

"Jatah 125 unit di Indonesia sudah habis, otomatis pemesanan ditutup. Padahal ini baru beberapa hari," terang tenaga penjual yang tak ingin diungkap identitasnya itu.

"Beberapa malah bukan hanya tanda jadi, tapi dibayar lebih. Orang-orang juga masih banyak yang ingin pesan Toyota GR Yaris dan mau memberi booking-fee, padahal belum ada harga resminya," tambahnya.

3 dari 3 Halaman

Sekadar informasi, Toyota GR Yaris mengusung mesin 3-silinder 1.600 cc turbocharger berkode G16E-GTS. Dapur pacu yang dipadu sistem penggerak 4 roda GR-4 ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 272 PS dengan torsi maksimum 570 Nm.

"Toyota GR Yaris adalah sebuah pure sport model yang memiliki built quality yang baik dan menawarkan pengalaman berkendara yang menyenangkan," ujar Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Fumitaka Kawashima.

(kpl/crn)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami