Toyota GR Yaris Dijual di Thailand, Harga Tembus Rp1 Miliar

Harga Toyota GR Yaris 4 kali lipat lebih mahal dari versi standar.

Senin, 07 Desember 2020 08:45
Toyota GR Yaris Dijual di Thailand, Harga Tembus Rp1 Miliar Toyota GR Yaris (Toyota)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Toyota GR Yaris akhirnya masuk ke pasar otomotif Asia Tenggara. City car versi rally ini melakoni debutnya dalam gelaran Thailand Motor Expo 2020 beberapa waktu lalu.

Menariknya, Toyota GR Yaris bukan sebatas perkenalan, tapi juga sudah mulai dijual. Rencananya, mengutip dari Headlightmag, hot-hatchback itu akan didistribusikan kepada konsumennya mulai 2021 mendatang.

1 dari 3 Halaman

Menurut sumber yang sama, harga Toyota GR Yaris bisa mencapai THB2,7 jutaan atau Rp1,2 miliaran. Banderol ini 4 kali lipat lebih mahal dari varian tertinggi Toyota yaris di Thailand, THB679.000, setara Rp318 jutaan (Kurs THB1= Rp468).

Tapi, Toyota GR Yaris adalah produk yang spesial. Mobil ini dirancang oleh Gazoo Racing, divisi sport Toyota di ajang World Rally Championship (WRC). Karena itu, spesifikasi yang ditawarkan juga tak main-main.

2 dari 3 Halaman

Untuk urusan performa, Toyota GR Yaris dibekali mesin 3-silinder DOHC 1.600 cc turbocharger. Konfigurasi tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 261 hp dengan torsi maksimum mencapai 360 Nm.

Performa itu disalurkan melalui transmisi 6-speed berteknologi iMT (Intelligent Manual Transmission). Menariknya lagi, Toyota GR Yaris menggunakan sistem penggerak GR-4 AWD (all-wheel drive) yang diklaim lebih responsif dan ringan.

3 dari 3 Halaman

Berkat spesifikasi tersebut, Toyota GR Yaris bisa berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam 5,5 detik. Sementara itu, kecepatan maksimumnya bisa mencapai 230 km/jam. Untuk menahan lajunya, terpasang rem cakram 356 mm dengan kaliper 4 piston di depan dan belakang 294 mm 2 piston.

Kabarnya, Toyota GR Yaris akan hadir dalam 3 pilihan warna di Thailand, yakni Super White II, Emotional Red II, dan Precious Black. Interiornya pun tampil canggih dengan instrumen panel TFT, jok sporty, dan kemudi berbalut kulit. Apakah akan masuk Indonesia? Kita tunggu saja.

(kpl/crn)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami