Toyota Fortuner 'Nguri-Nguri' Candi dan Kereta Uap

ID42NER Chapter Jogjateng kembali dipercaya untuk menyelenggarakan touring bersama keluarga besar Touring Keluarga Besar

Rabu, 05 Oktober 2016 13:15
Family Adventure (foto: ID42NER)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Para pemakai Toyota Fortuner yang tergabung dalam ID42NER kembali mengadakan tur bersama pada 24-25 September 2016 setelah sukses menyelenggarakan touring perdana di Dieng pada bulan April 2016.

ID42NER Chapter Jogjateng kembali dipercaya untuk menyelenggarakan touring bersama keluarga besar Touring Keluarga Besar (Family Adventure) ID42NER yang menyasar daerah Magelang-Bandungan-Ambarawa, Jawa Tengah.

Touring kali ini mengusung tema "Nguri-Nguri Kabudayan" yang berarti menelusuri lebih dalam kekayaan budaya yang ada di sekitar daerah tujuan touring. Memang tempat wisata yang nanti akan dikunjungi sebagian besar merupakan warisan sejarah/ kebudayaan daerah setempat, seperti Candi Mendut di Magelang, Candi Gedong Songo Bandungan, serta Museum dan Wisata Kereta Uap Ambarawa.

Saat ini hanya ada dua daerah di Indonesia yang masih memiliki dan mengoperasikan kereta uap, yaitu di Ambarawa Jawa tengah dan Sawah Lunto Sumatera Barat.

Acara touring ID42NER ini juga menyertakan kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan di Bandungan, Semarang, Jawa Tengah, sekaligus acara Pengukuhan Pengurus ID42NER masa bakti 2016-2018 yang bertempat di Hotel Amanda Hills Bandungan.

Kegiatan touring dimulai dengan peserta dari Jabodetabek dan daerah lain yang berkumpul dan berangkat bersama dari Jakarta pada hari Jumat 23 September dengan titik kumpul di tol Cikampek Km 57 pada pukul 20.00. Pemasangan stiker nomor lambung kendaraan dilakukan, demikian halnya dengan briefing.

"Untuk membekali seluruh peserta untuk selalu mengutamakan safety driving dan menjaga tata krama dalam berkonvoi demi keamanan dan kenyamanan bersama," ucap Saladin Bonaparta, President ID42NER.

Setelah tepat pada pukul 21.00 WIB berangkat beriringan menempuh perjalanan panjang menuju Magelang via jalur pantura dan istirahat makan pagi dan sholat subuh di Batang, rombongan tiba di Magelang pada pukul 09.30 dan langsung menuju ke obyek wisata pertama di Sungai Elo, Magelang.

Di Sungai Elo, sebagian peserta mengikuti wisata rafting (arung jeram), sedangkan peserta yang tidak ikut rafting melakukan wisata di Candi Mendut sambil menunggu peserta yang ikut rafting selesai.

Sekitar pukul 14.00, rombongan melanjutkan perjalanan ke Hotel Amanda Hills di Bandungan untuk beristirahat, malam gala dinner, serta menjalani malam keakraban bersama keluarga besar ID42NER dengan agenda acara pengukuhan pengurus ID42NER (Toyota Fortuner Club Indonesia) periode 2016-2018.

Keesokan harinya Minggu, 25 September 2016 sekitar pukul 05.30, acara dilanjutkan dengan wisata ke Candi Gedong Songo, mengunjungi situs bersejarah. Pukul 10.30, seluruh rombongan bergerak menuju museum kereta Ambarawa, dilanjutkan dengan perjalanan ke RM Kampung Rawa Ambarawa untuk makan siang.

Selesai acara makan, sekitar pukul 16.00, acara touring yang didukung antara lain oleh TAM (Toyota Astra Motor), Nasmoco Karang Jati, Frontier, GT Radial, Castrol ini pun berakhir dan rombongan peserta touring berpisah dan melanjutkan perjalanan kembali ke rumah masing-masing.

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

    (kpl/why/nzr/fjr)
    TAGS :
    KOMENTAR

    BERITA TERKAIT





    Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
    Pilih Mobilmu Sekarang

    Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami