Toyota Fortuner Generasi Terbaru Bakal Diluncurkan Tahun Depan

Kabar baik, generasi terbaru dari Toyota Fortuner akan diluncurkan tahun depan

Sabtu, 22 Mei 2021 14:15
Toyota Fortuner Generasi Terbaru Bakal Diluncurkan Tahun Depan New Toyota Fortuner (Gaadiwaadi)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Versi facelift dari Toyota Fortuner sudah diluncurkan tahun lalu. Ada beberapa perubahan yang dibawa, baik itu di eksterior hingga fitur tambahannya.

Meski facelift SUV ini belum berumur panjang, tetapi rumor seputar Fortuner generasi terbaru sudah mencuat. Tentu harapannya akan banyak perubahan yang dibawa.

1 dari 3 Halaman

Menurut laporan Gaadiwaadi, Toyota Fortuner generasi terbaru mulai dijual di pasar internasional pada tahun 2022. Kabarnya, SUV terbaru ini akan ditunjang dengan fitur-fitur canggih, power steering elektronik baru, dan mesin diesel serta varian hybrid.

Tak hanya itu saja, mobil ini juga akan ditunjang dengan fitur stability control, sunroof, dan layar sentuh infotainment berukuran lebih besar.

2 dari 3 Halaman

Rumor kehadiran Fortuner generasi terbaru semakin diperkuat dengan bocoran pengembangan varian hybrid. Pasalnya Toyota dikabarkan akan mengembangkan powertrain hybrid di pasar Asia Tenggara, secara khusus untuk diesel hybrid yang dikenal GD Hybrid.

Dari laman yang sama pula, disebutkan bahwa mesin ini akan dipakai sejumlah model, Toyota Innova, Fortuner, dan pikap Hilux untuk varian mesin 2.4 liter 2GD-FTV dan 2,8 liter 1GD-FTV.

3 dari 3 Halaman

Jika melihat hal itu, artinya ketiga mobil tersebut termasuk dalam proyek ini. Selain itu, kabarnya pengembangan varian hybrid ini mulai membuahkan hasil pada kuartal kedua 2022.

(kpl/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami