Toyota Fortuner Diesel Disuntik Mati, Ganti Pakai Mesin Innova

Pabrikan otomotif di pasar India mulai menyesuaikan produknya untuk memenuhi standar emisi baru, BS6. Kabarnya, Toyota Fortuner diesel pun akan ikut menyesuaikan dengan mengganti mesinnya.

Kamis, 16 Januari 2020 16:45
Toyota Fortuner Diesel Disuntik Mati, Ganti Pakai Mesin Innova Toyota Fortuner India (Toyota India)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Mesin diesel yang saat ini dipakai Toyota Fortuner di pasar India dinilai tak memenuhi standar BS6. Menurut Rushlane, mesin Fortuner 2.8L diesel itu akan disuntik mati.

Sebagai gantinya, Fortuner disebut akan memakai mesin milik Innova, yakni 2.4L yang memenuhi standar tersebut. Hanya saja, Toyota India belum memberikan konfirmasi terkait perkembangan kabar SUV itu.

1 dari 2 Halaman

Mesin diesel Fortuner saat ini menghasilkan tenaga 177 PS dan torsi 450 Nm. Mesin tersebut merupakan satu-satunya pilihan mesin diesel untuk Toyota Fortuner di pasar India.

Sedangkan mesin Innova 2.4L yang lebih kecil itu menghasilkan tenaga 150 PS dan torsi 343 Nm. Sedangkan pada versi otomatis, mesin tersebut menghasilkan torsi puncak 360 Nm.

2 dari 2 Halaman

Saat disematkan untuk Fortuner, mesin tersebut akan dipadukan dengan transmisi otomatis 6-percepatan dan sistem penggerak 2WD dan 4WD. Dengan penggantian mesin itu diperkirakan harga Toyota Fortuner BS6 juga akan disesuaikan.

(kpl/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami