Toyota-Daihatsu Siapkan Penantang Suzuki Jimny, Meluncur Akhir 2021

Penjualan Suzuki Jimny tak terbendung. Untuk itu Toyota-Daihatsu sedang menyiapkan penantangnya

Rabu, 10 Februari 2021 16:15
Toyota-Daihatsu Siapkan Penantang Suzuki Jimny, Meluncur Akhir 2021 Konsep Daihatsu DN Trec (Gaadiwaadi)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Suzuki Jimny menjadi mobil offroad yang begitu dicari. Bahkan peminatnya harus inden hingga bertahung-tahun untuk mendapatkannya.

Kondisi ini tampaknya tak membuat nyaman para pesaing Suzuki. Dikabarkan Toyota-Daihatsu sedang menyiapkan SUV offroad yang siap menjegal dominasi Suzuki Jimny beberapa tahun belakangan.

1 dari 3 Halaman

Melansir Gaadiwaadi, mobil terbaru ini akan menggunakan platform berbasis DNGA (Daihatsu New Global Architecture). Sedangkan untuk peluncurannya, kemungkinan akan dilakukan pada akhir 2021.

Seperti yang diketahui, platform DNGA juga dipakai untuk SUV Daihatsu Rocky dan Toyota Raize. Diklaim, platform ini akan meningkatkan kenyamanan saat berkendara di dalam atau luar aspal.

2 dari 3 Halaman

Selain itu, melansir Indiacarnews, mobil baru yang akan menyaingi Jimny ini akan menggunakan sistem 4WD, yaitu Dynamic Control 4WD milik Daihatsu Rocky. Tampaknya, pihak Toyota-Daihatsu juga akan menawarkan sistem 4 WD yang dapat dikendalikan secara elektronik.

Untuk eksteriornya, mobil ini akan memiliki desain kotak seperti Daihatsu Taft. Hanya saja SUV ni memiliki lengkungan roda berotor dan diameter ban yang lebih besar.

3 dari 3 Halaman

Bahkan disebutkan, pesaing Jimny ini akan disebut sebagai Daihatsu Lager. Mobil ini kemungkinan akan menggunakan mesin bensin 1.0 liter 3 silinder turbocharged yang dimiliki Daihatsu Rocky dan Toyota Raize.

Tenaga yang dihasilkan sebesar 98 bhp dengan torsi 140 Nm. Performa tersebut akan disalurkan melalui transmisi manual 6 kecepatan dan otomatis CVT.

(kpl/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami