Toyota-Daihatsu Dkk di Indonesia Mulai 'Oleng' Tahun Ini

Mobil-mobil keluaran Astra menunjukkan penurunan penjualan menjelang masa Lebaran.

Rabu, 15 Juli 2015 16:45
Avanza (foto: Arsip)
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Mobil-mobil keluaran Astra menunjukkan penurunan penjualan menjelang masa Lebaran ini. Hal ini tak kurang berdampak pada tiga besar merek yang bernaung di bawahnya, Toyota, Daihatsu, dan Isuzu.

Data perolehan ketiganya terlihat oleng setelah penjualan masing-masing dari nama itu terkikis dalam tiga bulan secara berturut-turut. Terhitung bulan April, Mei, dan Juni, Toyota secara total semua tipe terjual 30.075 unit, 23.270 unit, dan 23.992 unit.

Pengikisan yang sama terjadi pada Daihatsu. Mereka selama bulan April, Mei, dan Juni menjual 14.855 unit, 14.486 unit, dan 14.221 unit. Adapun Isuzu pada bulan-bulan yang sama secara berturut-turut menunjukkan kondisi naik-turun yakni 1.458 unit, 1.656 unit, dan 1.494 unit.

Nilai tukar dolar terhadap rupiah memang menekan sebagian besar industri otomotif, termasuk pada penjualan.

Namun, masing-masing dari merek itu akan menanamkan optimisme baru karena sedang mempersiapkan model-model baru, termasuk model penyegaran setelahnya. Toyota dan Daihatsu sendiri sedang menyiapkan tampang fresh dari Avanza dan Xenia, sementara Isuzu disebut-sebut akan menyegarkan model Panther yang terbilang sudah uzur.

Berita Penjualan Mobil Lainnya

(kpl/why/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami