Toyota Crown 2018, Generasi Baru Sedan Mewah Para Menteri

Kini, Toyota Crown telah memiliki wajah baru pada generasi ke-15, cukup banyak untuk suatu model. Versi teranyar ini bisa dibilang cukup gahar untuk sebuah armada dinas para pejabat.

Sabtu, 30 Juni 2018 12:15
Foto: Paultan.org
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Salah satu line-up sedan Toyota yang kerap menjadi lirikan aparatur negara ialah Toyota Crown. Selama beberapa tahun, mobil ini menjadi kendaraan dinas para menteri di Indonesia.

Kini, Toyota Crown telah memiliki wajah baru pada generasi ke-15, cukup banyak untuk suatu model. Versi teranyar ini bisa dibilang cukup gahar untuk sebuah armada dinas para pejabat. Sebenarnya, ini bukanlah pertama kali sedan mewah tersebut tampil ganas dengan kehadiran Toyota Crown Athlete beberapa tahun lalu.

Seperti generasi sebelumnya, Toyota Crown 2018 tidak menggunakan logo Toyota pada grille depan melainkan mahkota. Selain itu, bentuknya masih terkesan elegan dengan garis desain tegas dan minimalis.

Sisi interior pun kental dengan nuansa mewah dan eksklusif. Terlihat dari dashboard minimalis namun kaya fitur, seperti dua layar di bagian tengahnya yang memiliki fungsi berbeda. Bahkan, Toyota Crown 2018 menjadi produk pertama pabrikan asal Jepang tersebut yang berstatus connected car. Menariknya lagi fitur tersebut tersedia pada varian termurah hingga termahalnya.

Sektor dapur pacunya juga cukup gahar untuk sebuah mobil pejabat. Bahkan, mengutip dari Paultan.org, Toyota sempat menguji mobil ini di lintasan Nurbugring. Bisa jadi, hal tersebut dilakukan karena sekarang Toyota Crown 2018 memiliki varian sport atau RS.

Toyota Crown 2018 ditawarkan dalam tiga pilihan mesin. Yang terkecil mendapat sokongan tenaga sebesar 241 hp dan torsi 350 Nm dari mesin 4-silinder turbo 2.000cc tanpa pilihan hybrid. Selain itu juga ada Toyota Crown hybrid bermesin 2.500cc 4-silinder dynamic-force yang dipadukan dengan motor listrik guna menambah tenaga sebesar 222 hp.

Varian tertingginya mengusung mesin 3.500cc V6 dan motor listrik sehingga mampu memompakan tenaga sebesar 354 hp. Khusus versi V6 hybrid hanya tersedia dengan penggerak RWD. Sedangkan Toyota Crown 2018 2.500cc hadir dalam dua pilihan, yakni RWD atau AWD.

Mengenai harga, Toyota Crown 2018 dibanderol mulai 4,6 juta Yen atau sekitar Rp600 jutaan. Targetnya, sedan mewah ini bisa terjual sebanyak 4.500 unit per bulannya. Kira-kira, akankah pemerintah Indonesia akan mendapat generasi terbaru Toyota Crown ini?

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami