Toyota Corolla Cross Resmi Dirilis, Berapa Harganya?

Setelah Thailand, Toyota Corolla Cross akhirnya meluncur di Indonesia.

Kamis, 06 Agustus 2020 11:45
Toyota Corolla Cross Resmi Dirilis, Berapa Harganya? Toyota Corolla Cross (Toyota Indonesia)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Hari ini (6/8), PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya merilis produk terbarunya, Toyota Corolla Cross. Sebelumnya, mobil SUV tersebut telah meluncur lebih dulu di Thailand pada pertengahan Juli lalu.

"Toyota Corolla Cross hadir untuk orang-orang yang sudah berkeluarga, mapan, dan agresif. Mobil ini juga tercipta untuk mereka yang peduli pada elektrifikasi, karena itu hadir dengan mesin hybrid," ujar Anton Jimmy Suwandi, Marketing Director PT TAM.

 

1 dari 3 Halaman

Secara fisik, tak ada perbedaan mencolok pada fisik Toyota Corolla Cross Hybrid Indonesia dengan versi Thailand. Gril depannya terlihat besar dan diapit LED DRL yang dipadu projector headlight. Selain itu, terpasang juga bumper hitam besar dan skid-plate silver.

Geser ke samping, lekuk bodinya tak terlalu tegas dan dipadu body-moulding serta fender berwarna hitam. Sektor belakangnya pun tampil modern dengan LED taillight tipis, roof-spoiler, dan bumper besar serta skid-plate.

2 dari 3 Halaman

Interiornya tampil mewah berkat balutan kulit jok, dashboard, dan door-trim berwarna hitam dengan aksen silver, serta sunroof. Kabinnya juga terasa modern berkat head-unit besar serta ambient-light berwarna biru.

Untuk urusan performa, Toyota Corolla Cross dibekali mesin bensin 1.800 cc 4-silinder inline. Dapur pacu ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 140 ps dengan torsi maksimum mencapai 171 Nm.

3 dari 3 Halaman

Selain itu, hadir juga varian hybrid. Tipe ini mengawinkan mesin bensin 4-silinder inline 1.798 cc 98 ps/ 142 Nm dengan motor listrik bertenaga 72 ps dan torsi 162 Nm. Tentu konsumsi bahan bakarnya semakin efisien tanpa mengurangi performa dan kesenangan berkendaranya.

Berdasarkan keterangan resmi yang didapat redaksi Otosia, harga Toyota Corolla Cross dan Toyota Corolla Cross Hybrid berkisar di angka Rp457-498 juta per unit. Artinya, SUV tersebut menjadi mobil HEV (Hybrid Electric Vehicle) termurah yang dijual PT TAM untuk saat ini.

(kpl/crn)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami