Toyota Ciptakan Robot Interaktif Bagi Pengendara

Di era penuh kecerdasan buatan ini, Toyota menciptakan robot supaya meningkatkan interaksi antara konsumen dan Toyota itu sendiri

Rabu, 05 Oktober 2016 17:15
Kirobo (foto: Toyota)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Beberapa waktu yang lalu Honda memberikan breakthrough dengan menciptakan satu kecerdasan buatan, atau yang sering disebut Artificial Intelligence dengan nama Asimo sebagai salah satu pengembangan teknologi robotik bagi para user Honda.

Nah, kali ini Toyota tidak ingin ketinggalan dalam usahanya mengembangkan artificial intelligence bagi para pengguna Toyota. Video berikut ini menunjukkan sebuah robot kecil nan unik dengan nama Kirobo Mini.

Robot ini dibentuk sedemikian sempurna secara struktur dan program, sekalipun tidak secara fisik. Namun Kirobo dibentuk berdasarkan Robot Astronot Kirobo yang sudah lebih dahulu diproduksi dan rencananya akan dipasarkan dengan harga US$ 392 atau bisa sekitar Rp 4 jutaan.

Menurut Fuminori Kataoka, General Manager dari produksi Kirobo Mini, robot ini dipergunakan supaya semakin tertarik dengan Toyota dan membantu para konsumen supaya bisa semakin terkoneksi dengan produk-produk Toyota. Simak lucunya robot ini, Gengs!

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami