Toyota CH-R Kepergok Dites, Siap Dijual di India?

Toyota C-HR ketahuan sedang dites di sekitar Bengaluru, India. SUV Toyota yang meluncur di Indonesia pada April 2018 lalu ini sepertinya sudah siap untuk meluncur juga di India.

Senin, 06 Agustus 2018 18:15
Foto by Autocar India
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Toyota C-HR ketahuan sedang dites di sekitar Bengaluru, India. SUV Toyota yang meluncur di Indonesia pada April 2018 lalu ini sepertinya sudah siap untuk meluncur juga di India.

Seperti diberitakan Autocar India, Toyota menyiapkan debut C-HR pada 2020 atau 2021 mendatang. CH-R kemungkinan akan menjadi mobil kedua yang diluncurkan setelah Corolla terbaru.

C-HR sendiri memiliki powertrain hibrida dan platform TNGA (Toyota New Global Architecture). Disebutkan juga bahwa, poin menarik dari C-HR asalah model crossover yang kuat dan cukup ekstrim.

Foto by Autocar India

Lengkungan roda, garis atap coupe yang sporty dan taillamp yang tinggi, menjadi daya tari tersendiri. Satu hal yang pasti, belum pernah ada model seperti bentuk C-HR dari Toyota dalam waktu yang lama.

C-HR pun tampak funky di bagian dalam. Dasbor dan posisi duduk yang disebut sangat unik. Namun, meski bagian atap terlihat miring, tak mengurangi ruang di kabin.

Atap kabin dirancang dengan baik untuk menyesuaikan dalam ruang kabin, sehingga memiliki ruang kepala yang cukup. Begitu pula dengan ruang kaki yang cukup lega, tapi terbilang lebih sempit dari para kompetitor.

Di balik kap mesin, terdapat jantung pacu 1.8L bensin yang berdaya 122 hp dan torsi tinggi. Kombinasi tenaga listrik dan bahan bakar akan memberikan C-HR tingkat efisiensi yang sangat baik. Bahkan, bahan bakar akan lebih ekonomis.

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/tys)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami