Toyota CH-R Hilang dari Situs Resmi Toyota, Disuntik Mati?

SUV berbodi unik Toyota CH-R non-hybrid hilang dari situs resmi Toyota. Sementara versi hybrid mobil itu masih dijual. Begini alasannya.

Selasa, 08 Maret 2022 09:15
Toyota CH-R Hilang dari Situs Resmi Toyota, Disuntik Mati? Toyota CH-R non-hybrid (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Editor : Arendra Pranayaditya

Otosia.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) memasarkan sejumlah SUV untuk segmen yang berbeda. Sebut saja SUV perkotaan Toyota Raize, SUV bongsor Toyota Fortuner hingga flagship Toyota Land Cruiser.

Selain SUV berbahan bakar konvensional, Toyota juga menawarkan beberapa model ramah lingkungan berteknologi hybrid, seperti Toyota Corolla Cross Hybrid dan Toyota CH-R Hybrid.

Yang menarik, sempat diluncurkan beberapa tahun lalu, Toyota CH-R bensin sudah tidak lagi ditemukan di situs resmi toyota.astra.co.id.

 

1 dari 4 Halaman

Toyota CH-R Hybrid (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Permintaan CH-R hybrid yang lebih tinggi daripada versi non-hybrid menjadi alasan Toyota tidak lagi menampilkan CH-R bensin di situs resminya.

"Konsumen memang sekarang lebih banyak yang memilih (CH-R) versi hybrid. Jadi memang kami fokus (berjualan) ke tipe hybrid," ungkap Anton kepada Otosia.com, Senin (7/3/2022).

 

2 dari 4 Halaman

Kendati beralih fokus, Anton tidak menyebutkan nasib dari CH-R biasa. Belum diketahui apakah crossover berbodi unik itu akan di-discontinue atau sebatas spot order, yakni bisa dipesan dengan waktu tunggu yang lama.

Ini artinya nasib penjualan Toyota CH-R non-hybrid bergantung pada permintaan konsumen. "Kita selalu lihat demand pasar saja," tukas Anton.

3 dari 4 Halaman

Penjualan Hybrid Unggul

Interior Toyota GH-R (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Bisa dibilang penjualan CH-R hybrid lebih moncer. Berdasarkan data whole sales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) tahun 2021, angka penjualan CH-R Hybrid mencapai 157 unit, sedangkan CH-R biasa berada di 23 unit.

Lalu di bulan Januari 2022 silam, Toyota CH-R hybrid terjual sebanyak 7 unit. Sebaliknya Toyota CH-R non-hybrid tidak mencatat adanya penjualan. Bahkan mobil ini sudah tidak lagi masuk dalam daftar whole sales Gaikindo.

 

4 dari 4 Halaman

(kpl/dit)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami