Toyota Cayla dan Daihatsu Sigra Resmi Diperkenalkan

Toyota Cayla dan Daihatsu Sigra resmi diluncurkan di pabrik perakitan PT Astra Daihatsu Motor Asembly Plant, Karawang, Jawa Barat.

Selasa, 02 Agustus 2016 15:45
Foto: Hafid
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com -

Kolaborasi Toyota dan Daihatsu kembali menghadirkan produk kembar di segmen MPV (Multi Purpose Vehicle) berkapasitas 7 penumpang. Kedua MPV tersebut adalah Toyota Cayla dan Daihatsu Sigra yang hari ini, Selasa (2/8) secara resmi diluncurkan di pabrik perakitan PT Astra Daihatsu Motor Asembly Plant, Karawang, Jawa Barat. 

Dengan total investasi mencapai Rp 1,1 triliun, keduanya diharapkan dapat memberikan lebih banyak pilihan kepada konsumen, sehingga dapat mendorong pertumbuhan industri otomotif di Indonesia.

Dalam kata sambutannya, Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto yang ikut menghadiri acara peluncuran mengatakan bahwa pemerintah mengapresiasi dan mendukung program kerjasama antara Toyota dan Daihatsu.

"Hal ini sejalan dengan program pemerintah untuk mendorong perusahaan otomotif di Indonesia semakin meningkatkan kontribusinya terhadap kepentingan masyarakat dan perekonomian nasional," jelasnya.

Toyota dan Daihatsu sendiri di Indonesia sudah melakukan kolaborasi sejak tahun 2003 melalui produk Avanza dan Xenia, disusul Rush dan Terios di tahun 2006, serta Agya dan Ayla pada tahun 2013.

Hot News Mobil Baru Lainnya

(kpl/fid/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami