Toyota C-HR Listrik Dirilis April 2020 Mendatang

Toyota C-HR EV atau full-electric akan meluncur April 2020 mendatang.

Selasa, 31 Maret 2020 12:15
Toyota C-HR Listrik Dirilis April 2020 Mendatang Toyota C-HR EV (Autohome.com.cn)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - GAC Toyota telah dipastikan akan merilis Toyota C-HR EV. Mobil SUV bertenaga baterai ini dijadwalkan meluncur pada April 2020 mendatang untuk pasar otomotif China.

Secara fisik tak terlalu banyak perbedaan antara Toyota C-HR EV dengan varian konvensional maupun hybrid. Namun, mobil listrik ini memiliki bagian depan yang berbeda, minim lubang dan terdapat emblem "EV".

1 dari 2 Halaman

Begitu juga dengan sektor belakangnya, terpasang emblem "ELECTRIC" di pintu bagasi, serta power-socket untuk mengisi ulang daya baterai berada di sisi kanan dan kiri mobil. Mengutip dari Autohome.com.cn, kemungkinan keduanya memiliki daya pengisian yang berbeda.

Interiornya pun tak terlalu berbeda dengan versi Indonesia, terkesan futuristik dan modern berkat interior hitam beraksen silver. Hanya saja, joknya berwarna beige, dibekali sunroof, dan shift-knob yang lebih modern.

2 dari 2 Halaman

Untuk urusan performa, Toyota C-HR EV mengandalkan motor listrik bertenaga 204 ps yang berada di bawah kap depan. Penggerak tersebut disokong baterai 54,3 kWh yang berada di bawah jok dan belum diketahui jarak tempuh maksimalnya.

Toyota C-HR EV nantinya menjadi mobil listrik massal pertama dari pabrikan asal Jepang tersebut yang dibangun menggunakan platform TNGA (Toyota New Global Architecture). Artinya, rasa berkendaranya akan lebih baik dibandingkan dengan produk-produk sebelumnya.

(kpl/crn)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami