Toyota C-HR Indonesia Masih Impor dari Thailand

Kehadiran Toyota C-HR di Indonesia menambah pilihan masyarakat di segmen SUV crossover. Mobil ini hanya memiliki satu varian mesin 1,8L dengan 5 pilihan warna.

Rabu, 11 April 2018 13:11
Foto : Cnet.com
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Kehadiran Toyota C-HR di Indonesia menambah pilihan masyarakat di segmen SUV crossover. Mobil ini hanya memiliki satu varian mesin 1,8L dengan 5 pilihan warna.

Harga yang ditawarkan mulai dari Rp488,5 juta. Banderol tersebut hanya berlaku untuk varian warna White Pearl Crystal Shine, Metal Stream Metallic, dan Attitude Black Mica dibanderol seharga Rp488 juta. Sementara Blue Metallic With Sporty Black Roof dan Red Mica With Sporty Black Roof dijual dengan harga Rp490 juta.

Harga tersebut terbilang tinggi jika disejajarkan dengan beberapa mobil lainnya di segmen serupa. Salah satunya adalah Honda HR-V yang dibanderol Rp404,5 juta untuk varian tertingginya. Sedangkan tipe terendah hanya dijual seharga Rp273,5 juta.

Perbedaan harga yang mencapai Rp200 jutaan itu merupakan imbas dari status CBU (Completely Built-Up) dan merupakan produk global. PT Toyota Astra Motor mendatangkan langsung mobil ini dari Thailand. Berbeda dengan Honda HR-V yang diproduksi di Indonesia.

Sebelum dirilis di tanah air pada Selasa (10/4) kemarin, Toyota C-HR lebih dulu mengaspal di Thailand. Di kampung halamannya, mobil ini dibanderol seharga kurang lebih 1 juta baht atau sekitar Rp440 jutaan. Tak lama berselang, SUV crossover ini diluncurkan di Malaysia dengan harga 14.500 ringgit atau setara dengan Rp510 jutaan.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami