Toyota Bikin Mobil Misterius, Mau Saingi Kelas Supercar?

Mobil yang berjuluk Toyota Super Sport Concept bakal mejeng di Tokyo Motor Show 2018.

Sabtu, 16 Desember 2017 16:30
Foto: Toyota
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Sebagai produsen mobil terbesar di Dunia, Toyota memiliki berbagai macam piliha mobil yang dapat dibeli. Mulai dari mobil kecil yang murah, hingga mobil caggih yang mewah. Akan tetapi, ada satu segmen yang dirasa kurang, yaitu segmen mobil sport.

Pada beberapa waktu yang lalu, Toyota sudah menyatakan niatnya untuk menggunakan nama tim balapnya, Gazoo Racing, untuk menjadi merek kendaraan sporti milik raksasa asal Jepang tersebut.

Sebagai langkah awal, Toyota Gazoo Racing memperkenalkan beberapa sentuhan pada produk Toyota seperti pada Yaris, Harrier, GT86, dan Prius.

Sedangkan pada Tokyo Motor Show 2018 bulan Januari mendatang, Toyota Gazoo sudah mempersiapkan sebuah mobil sport dengan desain selayaknya mobil LMP1 Toyota TS050 Hybrid.

Desainnya yang agresif mengisyaratkan Toyota untuk menghadapi rival seperti Aston Martin Valkyrie dan Mercedes-AMG Project One yang sama-sama memiliki desain liar.

Toyota masih bungkam mengenai dapur pacunya, namun dapat dipastikan memiliki letak mesin di tengah selayaknya sebuah hypercar.

Mobil yang berjuluk Toyota Super Sport Concept bakal mejeng di Tokyo Motor Show 2018 bersama Yaris WRC dan TS050, berikut dengan berbagai lini GR Sport.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami