Toyota Beberkan 6 Teknologi Keamanan Paling 'Sakti'!

Toyota belum lama ini membeberkan 6 fitur dan teknologi keamanan tercanggih mereka. Apa sajakah?

Selasa, 16 September 2014 16:15
Toyota Beberkan 6 Teknologi Keamanan Paling 'Sakti'! Sistem keamanan tercanggih dari dapur Toyota

Editor : Sony

Otosia.com -

Dalam ajang Toyota Annual Advanced Safety Seminar belum lama ini, automaker raksasa asal Jepang tersebut memperkenalkan sederet sistem keamanan memanfaatkan teknologi tercanggih yang bakal menjadi kunci fitur safety di masa depan, dilansir oleh Autoindustriya (13/09).

Demi mewujudkan visi untuk menciptakan dunia dimana tak ada lagi ketakutan akan terjadinya kecelakaan di jalan raya, Toyota berdedikasi penuh agar terobosan-terobosan baru yang dihasilkan oleh otak terbaik mereka dapat diaplikasikan dan diterima secara global.

Kecanggihan teknologi laser, estetika display 3 dimensi yang menarik hingga driving support system yang sudah ada dipermak dan dipercanggih oleh Toyota. Hasilnya, 6 fitur safety paling canggih ini pun terlahir.

Check this out bro!

1 dari 6 Halaman

DRCC

DRCC

Dynamic Radar Cruise Control yang disingkat DRCC ini adalah sistem terbaru Toyota yang tugasnya membantu pengemudi menjaga kecepatan laju dan jarak mobil dari mobil lainnya tanpa kehilangan kenyamanan dan tentunya tak meninggalkan aspek keselamatan.

Memanfaatkan gelombang radar 77GHz mm-wave, DRCC terus memonitor posisi dan kecepatan kendaraan lain lalu memaksimalkan jarak serta kecepatan mobil yang dianggap paling aman.

2 dari 6 Halaman

AHDA

AHDA

Sistem yang satu ini merupakan hasil dari kolaborasi tiga teknologi utama, yakni Dynamix Radar Cruise Control, Lane Trace Control dan Predictive and Interactive Human-Machine Interface (HMI) tercanggih.

Seperti namanya, Automated Highway Driving Assist (AHDA) berfungsi sebagai sistem support yang mempertahankan laju mobil agar tetap berada di jalur, kecepatan dan jarak yang aman dari mobil lain.

3 dari 6 Halaman

Lane Trace Control

Lane Trace Control

Sensor super canggih berkolaborasi dengan kamera depan mengkalkulasi dan memperkirakan jalur berkendara teraman dari hasil deteksi marka jalan dan situasi lalu lintas yang telah diolah sedimikian rupa oleh sistem Lane Trace Control Toyota.

4 dari 6 Halaman

SPAD LIDAR

SPAD LIDAR

Nama panjangnya adalah Single Photon Avalanche Diode/Light Detection and Ranging. Tugasnya untuk memonitor segala macam hambatan dari luar mobil melalui deteksi high-resolution LIDAR (laser radar) dari kombinasi kerja mm-wave radar dan kamera stereo.

Begitu sistem ini bekerja, tak perlu takut menabrak baik saat berkendara di malam ataupun siang hari karena active sensornya terus beroperasi.

5 dari 6 Halaman

3D Head Up Display

3D Head Up Display

Membawa suasana masa depan ke dalam kabin, 3D head up Display Toyota berperan sebagai konsol utama yang menginformasikan hal-hal penting seperti lalu lintas, marka jalan hingga kondisi mobil.

Akses semua info tersebut jadi super gampang dengan diproyesikan secara langsung dalam tampilan tiga dimensi yang keren di bagian windshield.

6 dari 6 Halaman

Predictive and Interactive HMI

Predictive and Interactive HMI

Yang satu ini bisa dibilang sebagai otak dari semua fitur yang telah disebutkan sebelumnya. 'Otak buatan' tersebut lantas membuat prediksi teraktual dari info yang tertangkap sensor.

Semisal ada gangguan yang berpotensi membahayakan, sistem Predictive and Interactive HMI (Human-Machine Interface) dengan sigap memberi peringatan sekaligus memonitor kewaspadaan si pengendara.

sementara ini tanggal pasti kapan teknologi super canggih ini beredar. Pihak Toyota sendiri menegaskan kalau mereka berharap integrasi dan aplikasinya bisa dilaksanakan dalam beberapa tahun ini.

(kpl/sno)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami