Toyota Avanza Indonesia Kena Recall, TAM Buka Suara

Toyota Indonesia sedang mempersiapkan program recall untuk Toyota Avanza.

Selasa, 09 Maret 2021 17:30
Toyota Avanza Indonesia Kena Recall, TAM Buka Suara Toyota Avanza (Toyota)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Belum lama ini Toyota Avanza di Malaysia terkena program recall. Mobil MPV itu terpaksa ditarik kembali lantaran terdapat masalah di pompa bahan bakarnya.

UMW Toyota Motor Sdn Bhd (UMWT) sebagai agen pemegang merek Toyota di Malaysia menyebut bahwa fuel-pump Toyota Avanza berpotensi macet dan rusak. Setidaknya, ada 3.923 unit dengan periode produksi Oktober 2017 sampai Juni 2019 yang terdampak.

1 dari 2 Halaman

Seperti diketahui, Toyota Avanza yang beredar di Malaysia merupakan produksi PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Mobil MPV ini dibuat di fasilitas yang sama dengan Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia versi Indonesia.

Lantas, apakah Toyota Avanza di Indonesia juga terdampak recall tersebut? Terkait hal ini, Anton Jimmy Suwandi, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) pun angkat bicara.

2 dari 2 Halaman

"Kami juga baru dapat informasinya dari Toyota global mengenai adanya recall ini. Beberapa negara di Asia termasuk Indonesia juga terdampak. Untuk detailnya sekarang sedang kami pelajari," terang Anton ketika dihubungi redaksi Otosia sore tadi (9/3).

"Saat ini kami sedang berkoordinasi, baik ke manufacturing maupun pihak terkait, seperti dealer dan principal, untuk mengetahui model apa saja yang terindikasi, termasuk jumlahnya di Indonesia, peta persebaran, dan kesiapan suku cadangnya untuk segera mengambil tindakan dan membuat program. Untuk detail lainnya akan kami informasikan lebih lanjut," pungkas Anton.

(kpl/crn)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami