Toyota Akui Pandemi COVID-19 Tak Ganggu Peluncuran Mobil Baru

Pandemi COVID-19 tak menghalangi Toyota Indonesia untuk terus berinovasi dan menghadirkan mobil baru.

Rabu, 06 Mei 2020 15:45
Toyota Akui Pandemi COVID-19 Tak Ganggu Peluncuran Mobil Baru Toyota 86 (Otosia.com/ Cornelius Candra)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Pandemi COVID-19 bisa dibilang telah mengacaukan berbagai rencana, termasuk di dunia otomotif. Beberapa ajang pameran terpaksa diundur dan peluncuran produk baru juga ditunda. Hal ini pun diakui oleh PT Toyota Astra Motor (TAM).

Anton Jimmy Suwandi, Marketing Director PT TAM, saat berbincang dengan media Selasa kemarin (6/5) menyebut bahwa ada beberapa program yang terpaksa batal akibat pandemi COVID-19 . Namun, ia menyatakan pihaknya beradaptasi menghadapi wabah tersebut.

"Karena COVID-19, kami tidak akan menyediakan program mudik. Biasanya ada bengkel siaga, mudik bareng, dan sebagainya. Tapi sekarang kita alihkan ke home service, pick-up service, dan apresiasi ke tenaga medis," terang Anton.

1 dari 1 Halaman

Selain itu, Anton juga menyatakan pandemi COVID-19 tidak akan menghalangi PT TAM untuk terus berinovasi dan menghadirkan mobil baru bagi masyarakat Indonesia. Ini merupakan salah satu komitmen mereka dalam upaya memajukan sektor otomotif Tanah Air.

"Launching adalah bagian dari strategi. Tentu kami harus beradaptasi dengan kondisi terkini. Misalnya virtual launching yang sudah kami lakukan Maret kemarin saat meluncurkan Toyota Agya," jelasnya.

Meski demikian, ia mengaku PT TAM tetap harus mempelajari kondisi pasar pada kondisi pandemi ini. Anton juga menyebut bahwa ada penurunan penjualan retail yang cukup besar akibat pandemi COVID-19 di Indonesia.

(kpl/crn)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami