Toyota Akan Lahirkan Punggawa Baru Berbasis BMW 1-Series?

Kegigihan Toyota untuk menciptakan mobil sport sekelas GT-86 nampaknya masih belum surut. Sebuah rumor misterius akan hadirnya punggawa baru tengah berhembus yang mengindikasikan akan adanya varian baru dengan DNA Sharing dari BMW.

Rabu, 03 September 2014 15:15
Ilustrasi Toyota berbasis BMW 1-Series (Foto: drom)
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Kegigihan Toyota untuk menciptakan mobil sport sekelas GT-86 nampaknya masih belum surut. Sebuah rumor misterius akan hadirnya punggawa baru tengah berhembus yang mengindikasikan akan adanya varian baru dengan DNA Sharing dari BMW.

Pilihan utama kawin silang tersebut dijatuhkan pada rear-wheel drive BMW 1-Series dengan asumsi besar bahwa kelahiran spesies baru ini bakal makin perkasa dalam memborbardir segmentasi sportcar Eropa.

Menurut kabar yang ada, model anyar ini memiliki kode 69DZ. Performa andalannya, menurut drom beberapa waktu lalu, akan memanfaatkan keampuhan mesin 1.5 liter yang dipercaya sanggup menetaskan tenaga mencapai 130 Hp plus letupan torsi hingga 150 Nm. Dapur pacu tersebut merupakan buah keganasan asli Toyota dengan kode mesin 2NR-FE.

Kemungkinan debut pertamanya bakal dihelat pada Tokyo Motor Show tahun depan. Sedangkan versi produksinya, dimungkinkan masih harus menunggu dua tahun berikutnya.

BERITA MENARIK SELANJUTNYA

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami