Toyota Agya Facelift Akan Hadir, Ini Komentar Komunitas

Toyota Agya facelift meluncur pada 19 Maret 2020 mendatang. Komunitas Toyota Agya Club berharap Agya baru tampil lebih keren dan terjangkau.

Senin, 16 Maret 2020 14:15
Toyota Agya Facelift Akan Hadir, Ini Komentar Komunitas Komunitas Toyota Agya Club (Nazar Ray)

Editor : Nazarudin Ray

Otosia.com - Pada 19 Maret 2020 mendatang PT Toyota Astra Motor (TAM) akan meluncurkan mobil di kelas Low Cost Green Car (LCGC) New Toyota Agya. Meski hanya mendapat sentuhan facelift, namun sedikit ubahan ini telah membuat penasaran para pengguna Agya lawas khususnya anggota komunitas.

Berdasarkan foto-foto yang beredar, perubahan signifikan pada Agya baru terlihat di bagian eksterior. Toyota menanggalkan grill lama dan menggantinya dengan grill trapesium yang diapit oleh lampu kabut. Grill trapesium ini sudah dipakai oleh mobil-mobil terbaru buatan Toyota.

1 dari 2 Halaman

"Dengan grill depan belakang di new Agya, membuat mobil LCGC ini jadi semakin sporti. Bahkan lebih cocok buat anak muda," ujar Andi Nazmussaqi, Ketua Umum Toyota Agya Club (TAC).

Toyota Agya facelift juga mendapat ubahan pada bagian interiornya. Antara lain pada bagian audio dan AC-nya mendapat sentuhan berbeda guna menambah kenyamanan saat berkendara.

Nantinya, pengendara Agya baru tidak lagi memutar kunci untuk menghidupkan mesin mobil karena sudah ada fitu start stop engine button. Tidak hanya itu, mobil ini juga bakal disematkan fitur baru yang memungkinkan koneksi antara mobil dengan ponsel pintar.

"Dengan tambahan fitur-fitur modern dan digital yang ada pada new Agya, kita sebagai pemakainya jadi merasa bangga. Jadi, naik Agya berasa Yaris," kata Andi yang telah menggunakan Agya sejak diluncurkan 2013 silam.

2 dari 2 Halaman

Andi berharap perubahan harganya tidak terlalu mahal. Setidaknya masih sesuai dengan kendaraan sekelas LCGC.

"Dengan tambahan fitur-fitur baru ini, kalau masih selisih Rp 3 juta sampai Rp 4 juta masih wajar," tukasnya.

Untuk diketahui, saat ini Agya dibanderol mulai Rp 143,3 juta (tipe 1.0 G M/T) sampai Rp 163,7 juta (tipe 1.2 G A/T TRD) on the road DKI Jakarta.

"Kalau bisa harganya tidak jauh berbeda dengan yang lama. Selisihnya tidak jauh. Kalau tipe tertinggi Rp 163 jutaan, maka yang baru angkanya tidak jauh-jauh dari segitu, biar tetap berkesan mobil LCGC," timpal Ahmad Kurniawan, Humas TAC.

 

(kpl/nzr)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami