Total Jumlah Mekanik Akademi Federal Oil Bisa 200 Orang

Mekanik Akademi adalah program pendidikan yang disusun secara sistematis untuk mencipatkan standarisasi mutu dan kemampuan tenaga mekanik.

Kamis, 16 Maret 2017 18:15
Mekanik Akademi (foto: Federal Oil)
Editor : Fajar Ardiansyah
Reporter : Dimas Wahyu

Otosia.com - Federal Oil Indonesia mengadakan akademi bagi mekanik bengkel pemsar produk mereka. Untuk saat ini, mereka mengadakan akademi di Bali dengan melibatkan sejumlah bengkel rekanan.

Patrick Adhiatmadja, CEO PT Ferderal Karyatama (Federal Oil), mengatakan bahwa jumlah pesertanya tidak terlalu banyak mengingat keterbatasan alat peraga.

"Peserta tidak terlalu banyak, dua trainer untuk satu pelatihan, per training ada 30 peserta dan diadakan selama dua hari penuh," ujarnya.

Namun, jumlah totalnya sendiri bisa mencapai ratusan karena akademi ini juga akan berlanjut ke daerah lain.

"Kami akan jalan ke 8 wilayah lain. Lebih kurang akan ada 200 mekanik," ujarnya.

Federal Oil memandang bahwa mekanik punya peran penting dalam perawatan kendaraan bermotor. Untuk itu, mereka menggelar program yang salah satu rangkaian kegiatannya adalah Mekanik Akademi.

Mekanik Akademi adalah program pendidikan yang disusun secara sistematis untuk mencipatkan standarisasi mutu dan kemampuan tenaga mekanik.

Mereka selanjutnya akan diberi sertifikasi pada akhir masa pendidikan. Sertifikasi sendiri disusun oleh sejumlah fasilitator dengan kapabilitas sebagai tim penilai sertifikasi pada Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/why/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami