Top 3 Minggu Ini : Dari Polisi Kawal Anak TK Sampai Uniknya Yamaha QBix

Baru-baru ini, warganet dihebohkan dengan penertiban yang dilakukan oleh kepolisian. Uniknya, yang menjadi obyek ialah sepasang anak TK yang tengah mengendarai mini-moto.

Sabtu, 07 April 2018 15:45
Top 3 Minggu Ini : Dari Polisi Kawal Anak TK Sampai Uniknya Yamaha QBix Foto : Instagram.com/ nasutionbooks.id

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Baru-baru ini, warganet dihebohkan dengan penertiban yang dilakukan oleh kepolisian. Uniknya, yang menjadi obyek ialah sepasang anak TK yang tengah mengendarai mini-moto. Keduanya kemudian dikawal oleh petugas dalam perjalanan pulang ke rumah mereka.

Selain itu, kondisi Wuling Confero usai tertabrak truk tengah populer di kalangan pecinta otomotif Indonesia. Pasalnya, mobil asal Tiongkok itu tetap utuh meski peyok di beberapa bagian.

Desain unik Yamaha QBix pun berhasil menarik perhatian para motoris tanah air. Skutik itu muncul pada gelaran Bangkok International Motor Show 2018 dengan tampilan futuristik.

Berikut ringkasan tiga berita yang ramai di kalangan netizen selama sepekan terakhir :

1 dari 3 Halaman

Polisi Kawal Anak TK

Polisi Kawal Anak TK

Setelah dipinggirkan Polisi, dua bocah TK yang mengendarai mini moto akhirnya pulang dengan kawalan Polisi sampai selamat di rumahnya. Aksi pengawalan itu kembali terekam kamera video dan tersebar di media sosial.

Dalam video itu, kedua bocah denGan santainya mengendarai motor. Aksi keduanya pun banyak menarik perhatian orang-orang yang kebetulan berada di sekitar jalan raya.

"Jangan beri kasih sayang dan didikan kepada anak anda hanya dengan harta. Masa anak-anak hanya sekejap, manfaatkan waktu sebaik-baiknya bersama dengan anak anda. Sayangi dan didik mereka dengan didikan yang baik dan berguna. Kami sangat miris seakli dengan rasa sayang orang tua adik ini, yang membiarkan anaknya berkendara dengan sepeda motor mininya di jalan raya," tulis akun @ntmc_polri yang juga mengunggah video pengawalan tersebut ke instagram.

Sebelumnya, kedua bocah TK itu sempat menangis saat hendak diantar pulang. Bocah yang berlaku sebagai pengemudi takut motornya diambil polisi. "Belinya gimana, aku nggak punya uang," ujarnya sambil menangis pada video sebelumnya.

"Berlatihnya di tempat pelatihan ya dik, agar bakatnya bisa dilatih serta keselamatannya terjamin, jangan di jalan raya," pesan @ntmc_polri.

 

 

2 dari 3 Halaman

Wuling Confero Pasca Tertabrak

Wuling Confero Pasca Tertabrak

Beredar video bagian belakang Wuling Confero tertabrak truk tronton. Bagian belakang kaca mobil tersebut pecah dan body penyok. Terutama sebelah kanan belakang.

Video Wuling tertabrak tronton tersebut diunggah melalui akun Instagram @wulingcommunityindonesia. Dalam akun tersebut diberi caption yang mengklaim bahwa Wuling Confero yang ditabrak tronton itu, rusaknya tidak parah karena plat body Wuling Confero lebih tebal dari mobil lain.

"Yang sudah memiliki unit Wuling pasti Bangga. Memang gak heran plat body mobil Wuling memang lebih tebal dari plat body merk lain & masih lebih unggul dari mobil kompetitor sederajat Confero S," seperti ditulis dalam akun tersebut.

Pengunggah video itu mengklaim, setelah tertabrak tronton kelas berat, ada beberapa poin yang menjadi keunggulan Wuling Confero dibanding merek lain yakni:

1. Cat mobil tidak hilang & tidak beret hingga terlihat warna cat dasar.

2. Kaca samping bagian belakang pada baris penumpang tidak pecah.

3. Asesoris pada bagian belakang juga masih utuh menempel (Lem nya Kuat).

"Jadi walau Wuling murah jangan terlalu diremehkan dan direndahkan. Coba dan rasakan dengan test drive agar tidak berburuk sangka dengan brand yang baru di Indonesia ini," kata pengunggah video itu.

Lihat videonya di bawah ini:

 

: Yang sudah memiliki unit Wuling pasti Bangga. Memang gak heran plat body mobil Wuling memang lebih tebal dari plat body merk lain & masih lebih unggul dari mobil kompetitor sederajat Confero S. Hebat aja walau kena tabrak moncong tronton kelas berat: 1. Cat mobil tidak hilang & tidak beret hingga terlihat warna cat dasar 2. Kaca samping bagian belakang pada baris penumpang tidak pecah 3. Asesoris pada bagian belakang juga masih utuh menempel (Lem nya Kuat). Jadi walau Wuling murah jangan terlalu diremehkan & direndahkan. Coba & rasakan dengan test drive agar tidak berburuk sangka dengan Brand yang baru di Indonesia ini. . Ayo share foto 🚗 Wuling kesayangan kalian dan tag / DM ke @wulingcommunityindonesia untuk kami post /repost foto serta video best kalian . Yukkkk Follow @wulingcommunityindonesia . #wuling #wulingowner #wulingindonesia #wulingcommunity #wulingownercommunity #wulingforum #wulingexperience #wulingexplore #wulingdriver #wulinginfo #wulingclubindonesia #wulingconfero #wulingcortez #friendswuling #sahabatwuling #wulingworthit #wulingvalueformoney

A post shared by Welcome Owner Wuling Indonesia (@wulingcommunityindonesia) on Mar 1, 2018 at 7:48am PST






 

3 dari 3 Halaman

Uniknya Yamaha QBix

Uniknya Yamaha QBix

Model unik skutik perkotaan milik Yamaha ini bisa bikin kepincut. Yamaha QBix dengan bentuk menarik ini dipamerkan saat Bangkok International Motor Show 2018.

Berbeda dengan skutik Yamaha generasi sebelumnya QBix hadir dengan desain yang terlihat futuristik. Bagian depan Qbix berbentuk kotak dan bodi yang terlihat persegi panjang.

Foto by Paultan.org

Skutik dengan desain boxy yang terlihat kontemporer ini dibekali mesin 125 cc dengan silinder tunggal yang menggunakan teknologi mesin Blue Core. Desain skutik perkotaan ini dinilai akan lebih enerjik dan lebih efisien.

Jantung pacu skutik ini bisa menghasilkan output 9,5 hp @8.000 rpm dan torsi 9,6 Nm @5.500 rpm. Skutik unik ini juga dibekali dengan LCD yang menampilkan apapun yang dibutuhkan oleh pengguna, dengan tangki berkapasitas 4,2 liter.

Skutik ini hadir dengan tiga pilihan, yakni Base, S, dan ABS. Motor yang pernah dipamerkan pada ajang Tokyo Motor Show 2017 ini juga ditambah dengan fitur keyless start yang biasa terlihat pada Yamaha Aerox.

Foto by Paultan.org

Di Thailand skutik perkotaan ini dibanderol 53,500 baht atau setara dengan Rp 23,5 juta untuk tipe base. Sedangkan tipe S dan ABS masing-masing seharga 56,0000 baht atau Rp 24,6 juta dan 59,900 baht atau Rp 26,3 juta.

 

(kpl/crn)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami