Top 10: Mobil-Mobil Beraura 'Jantan'

Dunia otomotif masih sering diidentikkan dengan dunianya lelaki. Bahkan ada beberapa orang yang menganalogikan mobil sebagai 'mainan' pria dewasa.

Selasa, 16 Oktober 2012 19:15
Top 10: Mobil-Mobil Beraura 'Jantan' Toyota FJ40 Land Cruiser

Editor : Anton

Otosia.com - Dunia otomotif masih sering diidentikkan dengan dunianya lelaki. Bahkan ada beberapa orang yang menganalogikan mobil sebagai 'mainan' pria dewasa.

Namun tak semua mobil mencirikan jiwa dan karakter kuat seorang lelaki. Hanya ada beberapa mobil saja yang memiliki aura 'jantan', gagah dan macho.

Berikut ini sederet mobil yang memiliki karakter tersebut :

1 dari 10 Halaman

Toyota FJ40 Land Cruiser

Toyota FJ40 Land Cruiser

Tahun produksi : 1960-1984

Jika Anda melihat model-model Toyota tahun 2000-an, Anda mungkin akan sulit melihat di mana sisi 'jantan'-nya. Namun tidak demikian dengan salah satu produk lawas mereka, yang dikenal sebagai FJ40 Land Cruiser.

Para pemilik FJ40 memanfaatkannya untuk melakukan tugas-tugas berat di alam bebas, ketimbang yang hanya memiliki kemampuan parkir secara otomatis di mall atau pusat perberlanjaan.

2 dari 10 Halaman

Bugatti Veyron

Bugatti Veyron

Tahun produksi : 2007 - sekarang

Apa yang membuat Bugatti Veyron tampak gagah adalah akselerasi dan kecepatan tertinggi yang mampu dicapainya. Ini bukan hanya soal harga banderol yang fantastis, kekuatan mesin sebesar 1001 daya kuda, serta kecepatan yang bisa mencapai 250 mph. Namun, lebih pada penampilan Veyron yang menghadirkan kesan 'pembunuh'.

3 dari 10 Halaman

Cadillac Eldorado

Cadillac Eldorado

Tahun produksi : 1953 - 2002

Di era '60-an, Cadillac adalah simbol kesuksesan, namun kurang 'cool'. Hal itu berubah saat muncul Eldorado, yang mampu membangkitkan kesan mewah dan anggun. Ukurannya yang proporsional, rapi dan desain yang 'rumit', berpadu menjadi satu. Mobil ini sangat cocok bagi para lelaki muda saat itu.

4 dari 10 Halaman

Dodge Ram

Dodge Ram

Tahun produksi : 1981 - sekarang

Pick-up 'full-size' selalu membawa kesan jantan. Namun saat Dodge merancang Ram pada 1994 dengan ruang kabin tambahan, bagian moncong yang lebih besar, sebuah genre baru pun tercipta. Jika Dodge produksi 1993 dan 1994 dijejerkan, maka Anda bisa melihat desain yang sangat jauh berbeda.

5 dari 10 Halaman

Lamborghini Countach

Lamborghini Countach

Tahun produksi : 1974 - 1990

Countach adalah salah satu dari sekian banyak mobil, yang memiliki kesan macho begitu kuat, saat pertama kali melihatnya. Countach mencirikan sosok seorang lelaki yang tak kenal kompromi, kejam dan kasar, dengan sikap yang 'urakan'.

6 dari 10 Halaman

Chevrolet Corvette

Chevrolet Corvette

Tahun produksi : 1953 - sekarang

Tak ada mobil-mobil jantan yang memiliki waktu produksi yang begitu lama melebihi Corvette. Dan yang paling macho adalah type C2 Sting Ray produksi tahun 1963 - 1967.

7 dari 10 Halaman

Ferrari GTO

Ferrari GTO

Tahun produksi : 1962 - 1964

Bicara soal kiprah Ferrari selama enam dekade, tak pantas jika Maranello dilewatkan begitu saja. Bentuk bodi-nya didesain untuk bisa menang di sirkuit balap. Maka tak heran jika lekuk tubuhnya mengikuti aliran udara dan juga bentuk sirkuit balap, serta tak berorientasi pada konsumen.

8 dari 10 Halaman

Hummer H1

Hummer H1

Tahun produksi : 1992 - 2006

Seperti halnya Jeep yang akhirnya populer menjadi mobil masyarakat umum setelah berakhirnya Perang Dunia II, Humvee untuk konsumsi publik juga mengalami hal yang sama setelah berakhirnya Perang Teluk. Tak ada kewanitaan sedikitpun pada mobil ini. Dan kesan yang terlihat pada penampilannya adalah : lugas dan menakutkan!

9 dari 10 Halaman

Dodge Viper

Dodge Viper

Tahun produksi : 1992 - sekarang

Beberapa mobil pernah mengalami masa-masa 'loyo', di mana mereka tak memiliki kesan macho sama sekali. Seperti halnya model-model standar Dodge Viper yang kemudian berubah menjadi 'laki-laki' seutuhnya sejak model 1992. Pemakaian mesin jenis V10 yang selalu dipadukan dengan transmisi manual memperkuat karakter tersebut.

10 dari 10 Halaman

AC Cobra

AC Cobra

Tahun produksi : 1962 - 1967

Mobil ini tak sengaja dibuat untuk terlihat keren, memberikan kenyamanan dan menjadi bagian dari sejarah otomotif. Namun yang terjadi malah sebaliknya. Carroll Shelby menciptakan AC Cobra untuk satu tujuan, yaitu: menang! Mobil ini tampak tak 'matching' dengan apapun di lintasan ataupun di jalanan. Namun performanya masih sangat hebat hingga empat dekade kemudian.

(kpl/bun)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami