TOP 1 Ajak Anak-Anak Kurang Mampu Berwisata ke Museum

Berbagi kesenangan dengan anak-anak yang kurang beruntung saat ini menjadi bagian dari agenda TOP 1 maupun komunitas mobil dan motor. Pengemasan kegiatan yang dilakukan pun berbeda-beda, ada yang bersifat bantuan sosial, hiburan, hingga pendidikan (edukasi).

Selasa, 11 Maret 2014 13:45
CSR TOP 1 (Foto: TOP 1)
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Berbagi kesenangan dengan anak-anak yang kurang beruntung saat ini menjadi bagian dari agenda TOP 1 maupun komunitas mobil dan motor. Pengemasan kegiatan yang dilakukan pun berbeda-beda, ada yang bersifat bantuan sosial, hiburan, hingga pendidikan (edukasi).

Kali ini TOP 1 mengajak anak-anak kurang mampu yang tergabung dalam Yayasan Masjid Istiqomah, Duren Sawit, Jakarta Timur untuk mengunjungi museum mobil klasik yang berlokasi di daerah Bekasi, Jawa Barat.

"Cikunir Classic Car Museum bisa menjadi wisata edukasi bagi anak-anak ini, karena banyak hal-hal bersejarah di dunia otomotif yang bisa mereka pelajari," ujar Akmeilani selaku Public Relation Manager PT Topindo Atlas Asia.

Dalam kesempatan ini, TOP 1 juga memberikan santunan berupa peralatan yang bisa bermanfaat untuk kebutuhan sekolah mereka.

Mengunjungi museum mobil klasik merupakan pengalaman berkesan bagi anak-anak yang belum pernah merasakan dan melihat langsung mobil-mobil antik. Mereka yang ikut terlihat kagum sekaligus takjub ketika menyaksikan beragam koleksi mobil klasik yang terpajang di halaman museum.

Tidak seluruh anak bisa hadir dalam kegiatan di Cikunir Classic Car Museum karena mereka harus mempersiapkan diri menghadapi ujian di sekolah. Namun bagi santunan tetap akan disampaikan kepada mereka yang tidak bisa bergabung bersama teman-temannya dalam wisata museum ini.

"Semoga kunjungan ke museum ini bisa menghibur adik-adik sekalian, dan semoga apa yang kami berikan hari ini bisa menuai manfaat," harap Akmeilani.

Swap Meet yang berkahir kemarin (9/3) di Cikunir Classic Car Museum diramaikan oleh komunitas-komunitas otomotif seperti Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI), VolksWagen Beetle Club, Mercedes-Benz Classic Club Indonesia, Avega Family Club, Tiger Riders Club dan lainnya.

Para personil komunitas sangat menyukai keindahan dekorasi Cikunir Classic Car Museum, serta suasananya yang menyejukkan.

Hadir pula warga dua orang warga Suriah yang menyajikan makanan dan minuman khas Mediterania. Mereka pun membawa shisha bagi para pengunjung.

Cikunir Classic Car Museum didirikan oleh personil PPMKI, bapak Ermin Nasution. Terdapat puluhan koleksi mobil klasik mulai dari era pra-Perang Dunia hingga Pasca-Perang Dunia II.

Selain memiliki banyak koleksi mobil dan desain bangunan unik ala Amerika, Cikunir Classic Car Museum diklaim sebagai museum mobil klasik yang jauh lebih bagus ketimbang museum serupa di negara-negara tetangga.

Museum yang terletak di Jl. H. Umar no. 8, Cikunir, Bekasi, Jawa Barat. tersebut juga menyediakan fasilitas serba guna seperti lokasi meeting hingga pre-wedding.

(kpl/nzr/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami