Tonton kecelakaan Moto3 Prancis yang libatkan 17 rider

Kecelakaan mengerikan terjadi dalam balapan Moto3 Prancis di Sirkuit Le Mans, yang melibatkan 17 rider sekaligus.

Senin, 22 Mei 2017 10:00
Moto3 Prancis 2017 (c) AFP
Editor :

Otosia.com - Balapan Moto3 Prancis yang digelar di Sirkuit Le Mans menghadirkan banyak aksi sejak start. Yang paling menarik perhatian adalah kecelakaan beruntun yang dialami 17 rider sekaligus pada Tikungan 6 pada lap kedua.

Insiden ini berawal dari kecelakaan yang dialami empat pembalap, yakni Tatsuki Suzuki (SIC58 Squadra Corse), Adam Norrodin (SIC Racing Team), Albert Arenas (Aspar Mahindra) dan Jakub Kornfeil (Peugeot MC Saxoprint) di Tikungan 4 pada lap pertama.

Tak disadari para petugas trek, ternyata motor Honda milik Norrodin mengalami kebocoran oli, yang tertetes di sepanjang lintasan. Inilah penyebab mengapa 17 rider terjatuh bersamaan di Tikungan 6 pada lap berikutnya, termasuk tiga pimpinan balapan, Romano Fenati (Marinelli Rivacold Snipers), Joan Mir (Leopard Racing) dan Jorge Martin (Del Conca Gresini).

Beruntung, seluruh rider yang jatuh dalam insiden ini tak mengalami cedera serius dan dinyatakan fit untuk mengikuti restart, meski Nicolo Bulega (Sky Racing VR46), Niccolo Antonelli (Red Bull KTM Ajo) dan Mir sempat dibawa ke medical centre untuk menjalani pemeriksaan medis.

Balapan yang sejatinya digelar selama 24 ini pun diperpendek menjadi 16 lap saja usai restart, dan dimenangi oleh Mir, diikuti oleh rider Estrella Galicia 0,0, Aron Canet di posisi kedua dan pembalap Del Conca Gresini, Fabio di Giannantonio di posisi ketiga. Tonton insiden Tikungan 6 berikut. (mgp/kny)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami