Tonton Event Balap, 12 Penonton di Australia Malah 'Terbakar'

Kejadian ini jadi pelajaran buat para penyelenggara otomotif di Indonesia, supaya benar-benar memperhatikan kondisi peserta dan venue ya!

Kamis, 07 September 2017 16:15
Event Red CentreNATS (foto: Facebook 7NewsSydney)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Maunya nonton ke event balapan atau event otomotif lainnya pasti ingin lihat bagaimana kendaraan-kendaraan dipacu dengan kencang. Atau nonton para modifikator memamerkan kelihaiannya dalam menggubah kendaraan. Atau mungkin, melirik para stunt actor cekatan melakukan aksi-aksi berbahaya mengundang adrenalin.

Tapi yang terjadi di Australia ini benar-benar di luar dugaan dan sekaligus menegaskan bahwa event otomotif itu harus dikemas dalam wadah yang lebih aman lagi. Lantaran event balap yang seharusnya menyenangkan malah berubah mencekam setelah 12 orang penonton 'terbakar'!

Dan tentunya betulan terbakar, Otolovers! Literally api menyambar dari exhaust salah satu mobil peserta yang melakukan burnout. Disinyalir api muncul karena cipratan bensin plus jilatan api pada muffler saat mobil peserta sedang lakukan stunt act. Dan penonton yang tersiram api langsung berhamburan karena panik.

Event Red CentreNATS yang diselenggarakan di bagian utara Australia pada awal September 2017 lalu tersebut sukses membuat 12 orang mengalami luka bakar dimana untungnya tak ada satupun yang kehilangan nyawa.

Tapi sayangnya salah satu penonton yang berusia 47 tahun terpaksa diamankan dan dievakuasi ke rumah sakit Alice Spring karena mengalami luka bakar hingga 20 persen. Dirinya termasuk dalam 10 orang dari 12 korban yang harus dilarikan ke rumah sakit di Adelaide. Wah pelajaran berharga ini buat para penyelenggara event otomotif ya!

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami