Tolak Tawaran Aprilia ke MotoGP 2021, Marco Bezzecchi: Andai Saja Lebih Awal

Dengan tegas Marco Bezzecchi menolak tawaran Aprilia ke MotoGP 2021

Sabtu, 21 November 2020 19:15
Tolak Tawaran Aprilia ke MotoGP 2021, Marco Bezzecchi: Andai Saja Lebih Awal Pembalap Sky Racing VR46, Marco Bezzecchi © AP Photo

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Aprilia Racing bergerak cepat untuk mencari pengganti Andrea Iannone yang dihukum larangan balap selama empat tahun karena kasus doping. Awalnya pihak Aprilia menaruh harapan pada Pembalap Sky Racing VR46 Moto2, Marco Bezzecchi. Namun tawaran yang diberikan ditolak dengan tegas. Hal ini ia sampaikan via Crash.net, Kamis (19/11/2020) di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal.

Bezzecchi yang dalam beberapa balapan terakhir ini tampil menggila dan menunjukkan performa kuat hingga jadi salah satu dari empat kandidat juara dunia Moto2, menjadi salah satu rider yang dilirik oleh Aprilia usai putusan sidang kasus doping Iannone dirilis secara publik pada Selasa (10/11/2020) lalu.

Awalnya, Bezzecchi membantah soal adanya pembicaraan dengan Aprilia, mengingat ia sudah teken kontrak baru dengan VR46 awal bulan ini untuk turun setahun lagi di Moto2. Namun, kini akhirnya rider berusia 22 tahun itu mengaku ia memang sempat didekati oleh Aprilia, walau akhirnya menolak usai berpikir panjang.

 

1 dari 2 Halaman

Masih Ingin Asah Kemampuan di Moto2

"Aprilia datang kepada saya, dan sangat percaya pada saya. Ini menyenangkan karena saya tak mengira bakal dapat tawaran ke MotoGP dari siapa pun. Kami sangat dekat dengan kata sepakat, tapi saya banyak berpikir beberapa hari terakhir, karena kami harus kerja keras jika berlaga di MotoGP. Ini bukan pilihan mudah," kisah 'Bez'.

Bezzecchi pun mengaku jika negosiasi masih berjalan pada seri Valencia akhir pekan lalu. Namun tawaran dari Aprilia ditolaknya. Ia yakin mempunyai peluang lebih besar untuk mengembangkan diri di Moto2.

"Bahkan di Valencia saya masih pikir-pikir, karena saya tak tahu apa yang harus saya lakukan. Tapi akhirnya saya rasa lebih baik bertahan setahun lagi di Moto2, karena saya senang dan nyaman mengendarai motor ini. Selain itu, bertahan setahun lagi dengan tim dan motor yang sama adalah kesempatan untuk berkembang," ungkapnya.

2 dari 2 Halaman

Andai Tawaran Aprilia Datang Lebih Awal

Bezzecchi pun yakin, jika tahun depan ia bisa tampil baik, menyamai atau melampaui tahun ini, kemungkinan besar tawaran ke MotoGP akan datang lagi padanya untuk musim 2022. Di lain sisi, ia juga merasa sedih harus menolak tawaran Aprilia.

"Saya ingin bertahan setahun, mencoba menjalani musim dengan baik, dan kemudian jika dapat hasil baik, pasti tawaran ke MotoGP akan datang. Saya minta maaf pada Aprilia. Andai mereka datang kepada saya lebih awal, mungkin keputusan saya bisa berbeda. Tapi pada akhirnya jalan inilah yang saya pilih," tutupnya.

Meski begitu, Aprilia kabarnya memiliki kandidat pembalap muda lain, seperti Fabio di Giannantonio dan Aron Canet. Tak hanya mereka saja, ada tiga pembalap WorldSBK yang pernah berkompetisi di MotoGP juga tengah dipertimbangkan. Mereka adalah Chaz Davies, Loris Baz, dan Eugene Laverty.

Penulis: Anindhya Danartikanya

Sumber: Bola.net

(kpl/ahm)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami