Tol di Jawa Timur akan Dibuka Untuk Arus Mudik dan Balik Lebaran 2017

Ruas jalan tol di Jawa Timur akan mulai difungsikan pada H-14 lebaran dan untuk pemanfaatannya bersifat fungsional. Kemudian jika arus balik sudah dirasa surut jalan tol akan ditutup kembali pada H+10 lebaran.

Sabtu, 03 Juni 2017 10:15
Ilustrasi Tol Jawa Timur (Foto: Istimewa)
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Untuk mengatasi peningkatan arus mudik 2017 di sejumlah ruas di wilayah Jawa timur, beberapa jalan tol akan difungsikan sementara. Sebagaimana yang diungkapkan Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VIII Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) I Ketut Darmawahana mengatakan, akses jalan tol baru di Jawa Timur akan difungsikan pada arus Mudik dan balik tahun ini.

Seperti yang dikutip dari Tempo 03/06, Ruas jalan tol di Jawa Timur akan mulai difungsikan pada H-14 lebaran dan untuk pemanfaatannya bersifat fungsional. Kemudian jika arus balik sudah dirasa surut jalan tol akan ditutup kembali pada H+10 lebaran.

Pada tanggal-tanggal tersebut para pemudik bisa menggunakan tol secara gratis. Namun tetap perlu hati-hati karena jalur tesebut belum sepenuhnya selesai. Dari beberapa informasi kondisi jalur tersebut masih 80 persen.

Adapun untuk ruas jalan tol yang akan difungsikan diantaranya tol yang menghubungkan Solo sampai Ngawi dengan panjang 90,27 km, kemudian tol yang menghubungkan Ngawi sampai Kertosono dengan panjang 86,90 km, dan tol yang menghubungkan Mojokerto sampai Surabaya dengan panjang 36,47 km.

News Menarik Mudik 2017 Lainnya

(kpl/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami