Tito Rabat resmi ke Avintia-Ducati di MotoGP 2018

Tito Rabat yang saat ini masih membela Estrella Galicia 0,0 Marc VDS Honda, resmi diumumkan akan hijrah ke Reale Avintia Racing dan mengendarai motor Ducati di MotoGP tahun depan.

Jum'at, 08 September 2017 09:00
Tito Rabat (c) Marc VDS
Editor :

Otosia.com - Tito Rabat yang saat ini masih membela Estrella Galicia 0,0 Marc VDS Honda, resmi diumumkan akan hijrah ke Reale Avintia Racing dan mengendarai motor Ducati di MotoGP tahun depan. Hal ini diumumkan di sela gelaran MotoGP San Marino pada hari Kamis (7/9) yang digelar di Misano World Circuit Marco Simoncelli.

MotoGP.com pun menyatakan bahwa rider Spanyol berusia 28 tahun ini akan mengendarai Desmosedici GP17, yang saat ini dikendarai oleh duet Ducati Corse, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo, serta pembalap Octo Pramac Racing, Danilo Petrucci.

Avintia bukanlah tim asing bagi pembalap bernama asli Esteve Rabat ini. Juara dunia Moto2 2014 tersebut menjalani debut GP125 2005 dengan Avintia dan kerjasama ini berlanjut pada 2006. Pada 2009, ia kembali ke tim asal Spanyol ini dan bersama-sama menjalani debut Moto2 pada 2011. Tahun depan, sekali lagi Rabat kembali ke Avintia.

Pernyataan resmi Tito Rabat:
Saya sangat senang bergabung dengan Avintia Racing dan membalap bersama Ducati pada 2018. Kini saya punya peluang baru untuk membuktikan bahwa saya bisa cepat dan kompetitif di MotoGP. Saya akan membela tim yang sudah saya kenal sejak anak-anak dan di atas motor yang saya yakini bisa cocok untuk ukuran tubuh dan gaya balap saya. Ini merupakan peluang bagus dan saya akan memanfaatkannya sebaik mungkin. Saya akan bertarung dan mengerahkan segalanya demi kesuksesan. Saya ingin berterima kasih kepada Ducati dan Reale Avintia Racing atas kepercayaan mereka.

Pernyataan resmi CEO Esponsorama, Raul Romero:
Tito bagaikan anak saya sendiri. Ia menjalani balapan pertamanya untuk saya di kejuaraan Spanyol dan ia menjalani debut Grand Prix bersama tim saya. Selama berkarir, ia membela beberapa tim, tapi selalu kembali ke "rumah". Usai GP125 dan Moto2, ini ketiga kalinya Tito kembali ke tim kami dan kali ini di MotoGP. Saya yakin ini akan menjadi kesuksesan dalam karirnya dan kami akan meraih hasil baik bersama Ducati.
Tito merupakan pekerja keras dan inilah kunci rahasia ia bisa menjadi juara dunia Moto2. Tahun depan ia akan mengendarai Desmosedici GP17, motor yang saat ini memuncaki klasemen bersama Andrea Dovizioso dan telah terbukti sangat kompetitif musim ini. (mgp/kny)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami