Tips Cara Mudah Hilangkan Jamur pada Kaca Mobil

Simak beberapa cara untuk menghilangkan jamur membandel pada kaca mobil.

Jum'at, 12 Juli 2019 10:45
Tips Cara Mudah Hilangkan Jamur pada Kaca Mobil Ilustrasi membersihkan kaca mobil (bobvila.com)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Kaca mobil berperan penting dalam berkendara. Pasalnya, daya pandang pengemudi bergantung pada komponen tersebut. Karena itu, perlu dilakukan perawatan secara berkala.

Jika tidak, perlahan akan muncul jamur pada kaca, terlebih di musim transisi seperti sekarang. Jamur tersebut dapat muncul lantaran ada bagian kaca yang tidak kering sempurna.

Cara paling mudah tentunya adalah segera mengeringkan kaca sesaat setelah mobil melibas hujan atau terkena cipratan air. Bahan yang digunakan untuk membersihkan bisa beragam, mulai kain kering yang halus hingga microfiber.

1 dari 1 Halaman

Perawatan Khusus

Perawatan Khusus

Selain itu, bilah wiper juga berperan penting. Tentu harus dilakukan penggantian jika komponen tersebut sudah tak dapat menyapu air di kaca secara sempurna. Namun, jika hanya kotor maka cukup dibersihkan.

Apabila jamur sudah berakar di kaca mobil tentu harus ada perawatan khusus. Jika ingin menghemat biaya dengan melakukan pembersihan sendiri di rumah, pilihlah bahan atau kompon yang baik. Jangan sampai bahan tersebut menimbulkan lecet pada kaca.

Namun, jika memang tak memiliki banyak waktu serta ingin lebih aman, Otolovers bisa mencari jasa pembersih jamur pada kaca mobil terdekat.

(kpl/crn)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami