Tips Buat Lady Biker Kalau Mau Touring Sama Cowok-Cowok Tangguh

Touring jarak jauh dengan banyak pria bukanlah hal yang bisa sebegitu mudahnya dijalani. Problemnya bukan cuma fisik, tetapi juga untuk urusan beradaptasi.

Minggu, 28 Oktober 2018 16:45
Lady biker dalam touring Suzuki Bandit 150 (Istimewa)
Editor : Cornelius Candra
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Sebutan "lady biker" bisa menjadi predikat tersendiri bagi yang menyandangnya. Pasalnya, perempuan berkendara dengan jarak yang sangat jauh hingga ribuan kilometer adalah sebuah prestasi tersendiri.

Salah satu lady biker yang menjalani hal itu adalah Uky Andaresta, perempuan asal Depok yang terakhir menjajal tur 1.000 km dengan Suzuki Bandit bersama rider-rider cowok.

Kenapa "lady biker" merupakan predikat tersendiri? Pasalnya, touring jarak jauh dengan banyak pria bukanlah hal yang bisa sebegitu mudahnya dijalani. Problemnya bukan cuma fisik, tetapi juga untuk urusan beradaptasi.

Khusus soal adaptasi, Uky punya tiga langkah yang bisa deterapkan. Ini terutama soal turut dalam aturan dan budaya yang sudah terbangun.

"Touring ini kan didominasi pria, cara adaptasi sih memahami, kemudian mengikuti, kemudian menyesuaikan aku lebih nyaman sama yang mana," ujarnya.

Dengan melalui tiga tahapan itu, dia menunjukkan rasa nikmatnya bisa touring jarak jauh seperti pada event yang digelar oleh Suzuki Indonesia ini.

Satu tips lainnya adalah soal fisik. Menurut rider berusia 33 tahun ini, seorang lady biker harus sadar fisik dan menyiapkan diri,

"Tips tur sama laki-laki harus siapkan fisik karena stamina kami tidak sama dengan stamina cowok. Jaga kesehatan, makan, tidur jangan kurang. Kalau buat cewek mesti belajar mengimbangi apalagi yang jalan suhu-suhu semua. Ini membuat aku punya pengalaman baru, masukan-masukan baru yang lebih buat aku," akunya soal tur barunya itu.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/nzr/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami