Tips Berburu Mitsubishi Xpander Bekas

Dengan budget terbatas, mereka yang mengidamkan mobil keluarga bekas, Mitsubishi Xpander bisa jadi pertimbangan karena beberapa alasan.

Senin, 22 Maret 2021 12:15
Tips Berburu Mitsubishi Xpander Bekas Mitsubishi Xpander Black Edition (Otosia.com/Nazar Ray)

Editor : Nazarudin Ray

Otosia.com - Mitsubishi Xpander sulit ditepis menjadi salah satu mobil favorit untuk keluarga. Maka tidak heran jika yang bekasnya ikut menjadi mobil buruan.

Bagi mereka yang ingin berburu Xpander bekas atau yang juga menonjolkan resale value bagi yang sudah memiliki Xpander dan akan melepasnya, perlu memastikan sejumlah hal. Poin-poin tersebut terkait dengan ekseterior, servis, sampai surat-surat dan sertifikasi.

1 dari 4 Halaman

Pertama, cek eksteriornya. Xpander sejak diluncurkan memang bikin kaget. Sebab ia menaikan level detail tampilan di jajaran low MPV. Makanya detail tampilan yang baik dan terjaga perlu jadi perhatian. Kalau bebas dari baret, bekas tabrakan, dan dalam kondisi standar pasti sedap dipandang.

"Kalau mobil yang Anda jual masih bagus, mulus dan terawat, di kalangan situs jual beli mobil bekas harganya bahkan bisa lebih tinggi hingga lima persen dari harga pasaran. Sementara mobil yang lecet-lecet bisa mengurangi harga hingga lima hingga 10 persen," ujar Boediarto, Head of after sales & Cs Operation group PT Mitsubishi Motors Krama Yusha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai pertimbangan.

2 dari 4 Halaman

Kedua, pastikan servis rutin di bengkel resmi. Jika pemilik sebelumnya menjaga perawatan berkala secara lengkap dengan suku cadang orisinalnya di bengkel resmi, maka rasanya tenang. Sebab, ini berarti perawatannya sudah sesuai prosedur.

Menariknya juga, usia Xpander belum lima tahun. Jadi selain karena memang terawat dengan servis rutin, Xpander masih jadi mobil yang segar.

3 dari 4 Halaman

Ketiga, cek jarak tempuh mobil. Mobil dengan jarak tempuh lebih rendah maka step-step perawatannya juga terbilang masih ringan.

Keempat, kelengkapan surat-surat. Pastikan jelas legalitasnya bahwa mobil bukan hasil curian atau lainnya. Pastikan ketersediaan dan kecocokan surat-surat seperti STNK, BPKB, dan juga faktur kendaraan. Ini juga akan jadi faktor resale value kalau Anda nanti menjualnya kembali. Plus juga, kalau bisa masih ada buku manual perawatannya.

4 dari 4 Halaman

Kelima, coba cek juga sertifikasi kondisi mobil. Bagi yang belum kenal, Mitsubishi punya layanan One Stop Service. Jadi pemilik mobil sebelumnya bisa dapat sertifikat ini jika sudah melakukan pemeriksaan dan perbaikan pada mobil Mitsubishi Motors yang dimiliki pada diler resmi Mitsubishi Motors di Indonesia.

"(Pemilik) untuk selanjutnya mendapatkan sertifikat resmi dari MMKSI sebagai pemegang merek Mitsubishi Motors di Indonesia. Proses pengecekan dan sertifikasi dilakukan dengan standar Mitsubishi dan dengan total 150 titik inspeksi yang dilakukan oleh inspektor bersertifikasi dan berpengalaman," pungkasnya.

(kpl/nzr)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami