Tiongkok Ketahuan Ciptakan City Car Aston Martin 'Abal-abal'

Adalah Jiangsu Daojue Industrial Corporation, perusahaan lokal Tiongkok yang menorehkan prestasi dengan melakukan kopi produksi dari mobil asal Eropa.

Selasa, 09 Desember 2014 13:15
Aston Martin versi Tiongkok (Foto: carnewschina)
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Setelah merebaknya peristiwa copy-paste dari SUV tersohor di jagat otomotif, Range Rover Evoque, Tiongkok lagi-lagi diberitakan telah membuat copy-an dari sejumlah mobil pabrikan mobil besar dunia, salah satunya Aston Martin.

Inilah gambar-gambar yang berhasil didapatkan oleh carnewschina yang menunjukkan bagaimana sosok grille depan  begitu identik dengan model orisinalnya Aston Martin Cygnet yang juga cukup mirip dengan model All-New Ford Fiesta sekarang ini.

Adalah Jiangsu Daojue Industrial Corporation, perusahaan lokal Tiongkok yang menorehkan prestasi dengan melakukan kopi produksi dari mobil asal Eropa tersebut, lalu menamakannya sebagai Dojo Pioneer.

Mobil ini diperuntukkan untuk mengusung tenaga elektrik dengan tenaga sebesar 13.4 hp melalui poros tenaga dari roda belakang. Catatan topspeed yang dilesatkan sanggup menembus angka 40 km/jam. Jarak jelajahnya pun cukup lumayan hingga 120 km ketika baterai dalam kondisi penuh.

Selain didukung oleh mesin ramah lingkungan buatan Changan BenBen Mini, Dojo Pioneer ini juga sudah dilengkapi dengan piranti-piranti modern seperti LED foglights dan extra sporty alloy wheels.

Jika sebelumnya pihak Range Rover Evoque sempat dibuat darah tinggi, kita tunggu saja, kira-kira apa yang akan dilakukan kubu Aston Martin jika sudah menemukan kasus ini. 

KABAR MENARIK SELANJUTNYA

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami