Tinggalkan Honda, Stoner Resmi Comeback ke Ducati

Casey Stoner secara resmi akan meninggalkan Honda Racing Corporation akhir tahun ini dan kembali ke bawah naungan Ducati Corse sebagai duta dan test rider resmi pada tahun 2016.

Selasa, 24 November 2015 10:00
Casey Stoner © Motorcycle USA
Editor : Kanya

Otosia.com - Dua kali juara dunia MotoGP, Casey Stoner secara resmi akan meninggalkan Honda Racing Corporation (HRC) akhir tahun ini dan kembali ke bawah naungan Ducati Corse sebagai duta dan test rider resmi pada tahun 2016, demikian yang dilansir MotoGP.com.

Stoner membela Ducati pada tahun 2007 dan 2010 dan meraih gelar dunia pada tahun pertamanya. Bersama Ducati, pebalap Australia ini sukses mengoleksi 23 kemenangan sebelum akhirnya hijrah ke Repsol Honda pada tahun 2011, yakni tahun di mana ia meraih gelar dunianya yang kedua.

Stoner yang kini berusia 30 tahun, pensiun dari MotoGP pada akhir 2012 dan menjabat sebagai test rider resmi HRC hingga akhir 2015. Dengan kembali ke Ducati tahun depan, Stoner akan membantu pengembangan Desmosedici dan akan tampil di event World Ducati Week pada 1-3 Juli 2016.

Pernyataan resmi Casey Stoner:

"Perjalanan saya dengan HRC selama lima tahun terakhir sangat menakjubkan, meraih gelar 2011 jelas merupakan pencapaian tertinggi dan saya punya banyak teman baru selama itu. Pada tahun 2016, saya sangat senang bisa mengumumkan bahwa saya akan kembali bergabung dengan Ducati! Saya punya banyak kenangan manis bersama mereka, jadi punya kesempatan bekerja sama dengan mereka lagi sangatlah istimewa.

Gigi Dall'Igna (General Manager Ducati Corse) telah membawa pendekatan baru dan saya akan berusaha membantu Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone. Merek dan penggemar Ducati merupakan bagian besar dalam karir dan hidup saya, jadi akan menyenangkan kembali menjalin hubungan dan memulai bab baru dengan mereka."

Baca Juga:

(kpl/kny)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami