Tinggalkan Bentuk Sedan, Toyota Corolla Bakal Menjadi Hatchback?

Sepanjang eksistensi nama Toyota Corolla selama 50 tahun, model paling laris andalan raksasa otomotif asli Jepang tersebut selalu berbentuk sedan.

Jum'at, 28 Juli 2017 17:45
Foto: Carsensor.net
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Sepanjang eksistensi nama Toyota Corolla selama 50 tahun, model paling latis andalan raksasa otomotif asli Jepang tersebut selalu berbentuk sedan.

Bahkan, meski berbeda jenis, Corolla untuk wolayah Eropa maupun Asia saat ini masih mempertahankan kehadirannya di pasar mid-size sedan.

Hanya saja, untuk pasar Amerika Serikat, Toyota Corolla mengambil bentuk hatchback dengan mencomot platform dari hatchback Toyota Auris yang sebenarnya khusus dijual di pasar Jepang.

Melihat respon terhadap Toyota Corolla Hatchback yang cukup besar, carsensor.net melaporkan bahwa Toyota Corolla generasi berikutnya bakal menggunakan bentuk hatchback.

Bersamaan dengan pergantian dari sedan ke hatchback, Toyota Corolla Next-Gen ini nantinya bakal mengusung platform TNGA andalan Toyota yang sebelumnya sudah digunakan oleh C-HR dan Prius.

Selain itu, kehadiran Toyota Corolla generasi ke-12 berbentuk hatchback ini juga bakal sekaligus mematikan Toyota Auris di Jepang.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami