Timbang-timbang Beli Pajero di Pasar Mobkas

Mitsubishi Pajero menjadi salah satu SUV yang diincar di pasar mobil seken. Dibanding SUV sekelasnya, Pajero punya banyak pilihan varian dengan harga beragam.

Selasa, 26 Januari 2021 19:15
Timbang-timbang Beli Pajero di Pasar Mobkas Ilustrasi Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition (Otosia.com/Nazar Ray)

Editor : Nazarudin Ray

Otosia.com - Mitsubishi Pajero bisa dibilang menjadi salah satu mobil acuan bagi mereka yang berburu SUV premium. Versi bekasnya tidak ayal diburu.

Harganya cukup menarik. Bila dibandingkan dengan Toyota Fortuner, Mitsubsihi Pajero Sport Exceed A/T 2009 di situs marketplace Otosia.com diketahui rata-rata dijual di harga Rp190 juta hingga Rp205 juta.

Sementara Toyota Fortuner tahun yang sama juga memiliki banderol yang hampir sama, yakni Rp 190 juta hingga Rp 210 juta.

 

 

1 dari 2 Halaman

Namun bisa jadi pertimbangan bahwa Mitsubishi Pajero Sport memiliki banyak varian.

Mitsubishi Pajero Sport generasi pertama yang dirilis pada 2009 saja total ada empat varian, yakni GLX 4x4 M/T, Exceed 4x2 A/T, Exceed 4x4 A/T, dan GLS M/T.

Semua tipe tersebut menggunakan mesin yang sama, yakni unit 2.477 cc DI-D DOHC Common Rail Turbocharged Intercooled bertenaga 136 dk pada 3.500 rpm.

Untuk versi 2011, Mitsubishi Pajero Sport menghadirkan mesin baru di varian termahal dan tertinggi, Mitsubishi Pajero Sport Dakar.

Lalu tahun 2013, Mitsubishi melakukan facelift Pajero Sport. Saat itu varian GLS disuntik mati. Hanya saja varian lainnya seperti Exceed, GLX dan Dakar tetap eksis.

 

2 dari 2 Halaman

Baru pada 2016, Mitsubishi Pajero Sport generasi kedua hadir dengan wajah dan mesin baru. Total ada lima varian, yakni Exceed 4x2 M/T, Exceed 4x2 A/T, GLX 4x4 M/T, Dakar 4x2 A/T, dan Dakar 4x4.

Beragamnya varian Mitsubishi Pajero Sport yang ada di setiap generasi jadi peluang buat pemburu mobil bekas untuk memiliki SUV ini. Istilahnya, pilihan para pembeli ada banyak.

Satu lagi, masih cukup tingginya harga baru Mitsubishi Pajero Sport membuat beberapa orang akhirnya lebih memilih versi bekasnya.

(kpl/nzr)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami