Tim Gresini MotoGP 2021 Kembali Beraroma Indonesia

Tim Grasini Racing kembali menjalin kemitraan dengan produsen pelumas Indonesia, Federal Oil, untuk musim balap MotoGP 2021.

Jum'at, 18 Desember 2020 17:45
Tim Gresini MotoGP 2021 Kembali Beraroma Indonesia Tim Gresini optimistis menghadapi MotoGP 2021 (Gresini Racing)

Editor : Nazarudin Ray

Otosia.com - Tim Gresini Racing memperpanjang kerjasama dengan produsen pelumas Indonesia Federal Oil untuk musim MotoGP 2021. Kemitraan keduanya di MotoGP telah ditandatangi secara resmi.

Bersamaan dengan penandatangan tersebut, tim Gresini Racing memperkenalkan pembalap baru Fabio Di Giannantonio. Selain Fabio tim ini juga diperkuat oleh Nicolo Bulega.

Saat dihubungi Otosia.com, Head of Indonesia Lubricants Market ExxonMobil, Patrick Adhiatmadja menyatakan perpanjangan kemitraan dan hadirnya pembalap baru melahirkan rasa optimisme tim untuk lebih kompetitif bersaing di papan atas musim 2021.

"Saya senang bisa memperpanjang kemitraan kami untuk musim 2021 dengan tim Gresini Racing. Kami berdua ingin kembali menjadi sorotan dan ingin bersaing di puncak klasemen," ujar Patrick.

 

 

 

1 dari 1 Halaman

Rider FOGM2 (Gresini Racing)

Ini merupakan kerjasama tahun ke-10 di antara keduanya sejak tahun 2012 lalu. Saat itu keduanya menjalin kerjasama ketika tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) resmi berkompetisi di ajang balap internasional kelas Moto2.

Sejarah panjang bersama Tim Gresini Racing dilalui dengan torehan prestasi podium yang telah dicatatkan para pembalap, seperti Gino Rea, Xavier Simeon, dan Sam Lowes. Tidak hanya itu tim FOGM2 ini juga pernah membawa Doni Tata sebagai pembalap utama pada tahun 2013 yang pertama kali tampil di kelas Moto2.

Pada tahun 2017 FOGM2 juga memberikan jatah wildcard kepada pembalap Indonesia lain, Dimas Ekky Pratama pada gelaran seri Sepang, Malaysia.

Tujuan kami adalah untuk kembali menjadi salah satu protagonis dalam kategori yang sangat penting dan kompetitif ini. Untuk melakukannya, kami membutuhkan tambahan yang kuat dan segar seperti Di Giannantonio," kata Federal Oil Gresini Moto2 Team Manager, Fausto Gresini.

(kpl/nzr)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami